Naik Pesawat Bertema Star Wars

Ini soal Star Wars. Tapi bukan soal film barunya yang katanya jelek itu (blom nonton 😭). Melainkan soal naik pesawat bertema Star Wars. Tepatnya saat menghadiri #SnapdragonSummit belum lama ini.

Pesawatnya, United Airlines.Saya ingat sekali YouTuber Aviasi Sam Chui saat di wawancara menyebut United Airlines sebagai salah satu maskapai favoritnya, selain SQ, Emirates, dan beberapa lainnya.Lalu di kolom komentar pun ramai nyinyir. Karena saat itu United sedang berkasus soal menurunkan paksa penumpang.

Saya pun nyinyir (dalam hati) kenapa pula United yang dipilih oleh orang yang begitu qatam terhadap berbagai layanan maskapai internasional.Sampai ndilalah kemudian saya dapat upgrade ke business class. Sebuah probabilitas yang mendekati 0. Makanya sampai terharu dan nyaris sujud sukur di penerbangan United Airlines NRT-HL.

Saking nggak percayanya, ketika tanya nomor kursi di pintu pesawat, pramugari nyuruh belok kiri tapi saya tetep belok kanan. Yang akhirnya kayak orang udik (emang!) balik ngelawan arah ke penumpang yang baru masuk sambil minta maap, “sori…misi…sori…misi…”

Lebih terkejut lagi, ternyata United yang maskapai ketiga terbesar dunia itu sedang bekerja sama dengan Disney lewat franchise Star Wars. Saya tahunya setelah melihat C-3PO, R2-D2, dan Stormtroopers sedang memeragakan safety video.

Tapi yang lebih keren adalah tas amenity yang juga bertemakan Star Wars sampai isi-isinya seperti kapas, tisu hingga sikat gigi. Ini adalah amenity bag paling keren yang pernah saya bawa pulang. Eh, amenity bag boleh dibawa pulang kan? Ternyata kerjasama Disney-United Airlines juga sampai ke pesawat Boeing 737-800 yang di cat ala Star Wars, interior pesawat, bahkan ikon klub Star Wars di aplikasi pelacak pesawat FlightAware.

Selain terkesan dengan tema Star Wars-nya, saya juga jadi paham kenapa Sam Chui memilih United sebagai salah satu maskapai favoritnya. Karena fasilitas kelas bisnisnya beneran mevvah.Pengaturan kursi rebah kursinya menggunakan kendali semacam jog dial, bukan cuma tombol-tombol doang. Dan bantalnya itu lho, empuk banget. Berasa lagi tidur dirumah, anjay.

Pilihan filmnya lumayan, tapi Amerika banget, kurang asik meski koleksi film Star Wars lengkap bisa dilibas. Lebih asik ANA yang ada film Asia seperti Parasyte sampai film Indonesia Twivortiare (ini film garing abis wkwkwk).

Dan yang paling penting adalah makanannya, Subhanallah, enak. Entah karena laper, tapi saya makan steak salmon paling terbaique dan jadi makanan pesawat paling lezat yang pernah saya icip.Trus apa faedahnya postingan ini selain pamer? Nggak ada.


Tinggalkan komentar...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.