HondaN-box, mobil berukuran ringkas yang didesain untuk keluarga

Honda N-BOX pertama kali dijual di Jepang sebagai sebuah kendaraan berukuran mini sejak 1 September 2017. Dengan mengusung konsep “memberi kebahagiaan untuk keluarga Jepang,” Honda merancang Honda N-BOX sebagai sebuah standar baru dalam jajaran mobil keluarga.

Selain memiliki kabin yang lega untuk mendukung kenyamanan penumpang, Honda N-BOX juga memiliki platform dan powertrain baru. Performa berkendara yang maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang rendah juga diwujudkan dengan menggunakan mesin DOHC 660 cc dan pengurangan bobot sebanyak 80 kg.

Untuk fitur keselamatan, Honda N-BOX telah dilengkapi dengan Honda SENSING sebagai teknologi keselamatan yang berfungsi mendampingi pengemudi saat berkendara, dengan ditambah sebuah fungsi baru untuk mencegah kendaraan mundur karena salah memasukkan gigi transmisi. All New Honda N-BOX menjadi tipe pertama diantara jajaran mobil mini Honda yang dilengkapi dengan fitur Honda SENSING sebagai perlengkapan standar di semua tipe.

Fitur Honda SENSING yang terdapat dalam Honda N-BOX terdiri dari delapan fungsi, yakni:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • False Start Prevention
  • Pedestrian Collision Mitigation Steering System
  • Lead Car Departure Notification System
  • Traffic Sign Recognition
  • Road Departure Mitigation (RDM) System
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • False Backward Start Prevention
  • Auto High Beam headlights

Dengan membawa berbagai keunggulan, Honda N-BOX dirancang dengan kualitas tinggi menggunakan teknologi laser brazing untuk penyatuan atap ke panel bodi yang lebih rapi, serta dilengkapi fitur LED headlight sebagai fitur standar di semua tipe. Sedangkan di bagian interior, Honda N-BOX menggunakan warna beige untuk menciptakan nuansa rileks selayaknya penumpang sedang berada di dalam café. Sementara untuk varian N-BOX Custom, interior diberi nuansa warna hitam untuk mengekpresikan kesan yang menawan. Kenyamanan penumpang juga diutamakan dengan penggunaan Aller Clean Seat yang dapat mematikan sumber alergi seperti kutu dan serbuk sari yang berpotensi menempel pada permukaan jok. Selain itu, kaca film 360˚ super UV/IR juga diaplikasikan pada seluruh kaca untuk meminimalisir sinar ultraviolet (UV) dan infrared (IR) yang masuk kedalam kabin. Sedangkan untuk mendukung kekedapan kabin, Honda N-BOX dibangun dengan material soundproof serta menggunakan sistem pemasangan mesin yang dapat mengurangi bunyi dan getaran.

Di bagian bagasi, dengan tinggi tailgate yang lebih rendah membuat penempatan barang menjadi lebih mudah. Sedangkan untuk pengaturan tempat duduk, Honda N-BOX dilengkapi fitur Super Slide – sebuah fitur kursi penumpang depan yang dapat direbahkan dengan jangkauan 570 mm sehingga lebih mudah bagi penumpang belakang untuk pindah kedepan.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang berkesan, untuk pertama kalinya Honda menggunakan mesin i-VTEC di kendaraan mini dan sebuah jalur pembuangan elektrik telah diaplikasikan kedalam mesin turbo. Tidak hanya itu, penyempurnaan juga diterapkan pada transmisi CVT dan sistem suspensi, serta penyempurnaan pada jarak pandang yang lebih luas setelah menerapkan pilar depan berdesain pipih.


Tinggalkan komentar...

2 thoughts on “HondaN-box, mobil berukuran ringkas yang didesain untuk keluarga”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.