Video Sam Kolder di Indonesia

Akhir tahun lalu istri saya dapet project dari Kemenpar untuk ngundang Sam Kolder ke Indonesia. Dia yang ngundang, sayanya yang excited. Karena gaya video Sam Kolder ini  begitu kerennya sehingga diikutin sama banyak sekali travel vlogger/YouTuber di seluruh dunia. Mulai gaya transisi cepat, sampai warna teal and orange yang rasanya dipakai di kebanyakan video travel di medio 2016-2018. Bahkan banyak sekali tutorial gimana bikin transisi dan warna ala Sam Kolder.

Di video Exploring Indonesia – The Last Paradise ini tone warna yang dipakai Sam Kolder udah ganti kebiru-biruan. Kelihatannya lebih adem. Mungkin tone warna gini yang bakal ngetren di video travel 2020.

Salah satu strategi Kemenpar memang ngundangin influencer/YouTuber dari berbagai negara untuk diajak trip ke Indonesia dan bikin konten di sosial media. Ini dianggap salah satu cara yang efektif untuk berpromosi. Termasuk juga Sam Kolder, yang dari jumlah subscribernya mungkin kalah jauh dengan Atta Halilintar atau Ria Ricis. Tapi audiens Sam Kolder bisa jadi jauh lebih tepat sasaran untuk mempromosikan Indonesia.

Sam Kolder sendiri subscriber YouTube-nya cuma di angka 800 ribuan. Sedangkan Instagram-nya 1.5 juta follower. Dan tentu saja karena istri saya yang ngundang, saya otomatis tau rate-nya Sam Kolder berapa. Wkwkwkw. Mahal sih, tapi masih ada YouTuber Indonesia yang lebih mahal.


Tinggalkan komentar...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.