Deep & Extreme Indonesia 2019

Pada April 2009 saya pertama ke Pulau Karimunjawa. Mengikuti open trip teman saya ini: Indra Patriasandi. Saat itu Karimunjawa belom se-mainstream sekarang. Operator open trip (perjalanan dalam grup yang destinasi, jadwal, dan rutenya telah ditentukan) tidak semasif saat ini.

Begitu berkesannya dengan trip yang dihelat Indra ini, saya ikut lagi trip-trip dia berikutnya. Saya ajak beberapa teman saya. Setelah menikah pun, istri saya juga saya ikutkan tripnya. Termasuk Trip to The Moon, dimana kita “party” di tengah-tengah pulau kecil di Karimunjawa itu. Dari trip Indra itu saya bertemu banyak sekali teman baru yang bahkan jadi sahabat beneran hingga sekarang.

Sepuluh tahun kemudian bisnis Open Trip sudah terlalu banyak pemainnya. Walau saya tetap percaya bahwa trip Indra paling asyik dan paling berkesan.

Tapi ternyata ia sudah punya bisnis baru. Selain kini fokus pada trip-trip korporasi, ia bersama beberapa rekannya juga menjadi distributor utama Gull, produsen alat dan aksesoris selam premium dari Jepang.

Akhir pekan kemarin Gull ikut berpameran di Deep & Extreme Indonesia (DXI) 2019 di JCC, Jakarta. Yang nggak sempat mampir di DXI dan lagi nyari aksesoris buat diving bisa juga dicek produk Gull. Saya sih suka sekali dengan masker dan finnya yang punya warna-warna “mentereng”.


Tinggalkan komentar...



Categories: DAILY BLOG, Daily Life

Tags: , , , ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: