Review Captain Marvel

Brie Larson diatas pesawat tempur.

(nggak spoiler sih, tapi mending baca kalo udah nonton)

Anak saya penggemar Avengers. Tapi, masih asing dengan dia: Captain Marvel. Padahal perannya vital di film keempat Avengers: Endgame. Karena itu harus ada film terpisah yang menjelaskan asal usulnya.

Sebagai superhero yang asing bagi non pembaca komik, Captain Marvel sudah punya beban berat. Baik karakter dan filmnya tidak boleh gagal, supaya klimaks Avengers: Endgame terjaga. Sebab, Avengers: Infinity War sudah jadi film terlaris keempat dunia dengan pendapatan box office $4 miliar.

Ada banyak adegan dan alur di Captain Marvel yang agak klise dan membosankan. Gayanya juga berbeda dengan film Marvel yang memanjakan mata dengan efek dan adegan pertempurannya itu.

Tapi nurut saya filmnya sudah layak disebut sangat baik. Apalagi duo sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck ini sutradara indie. Yang film terakhirnya Mississippi Grind cuma berbujet $6 juta (Captain Marvel $153 juta). Namun mereka membuktikan juga tidak selalu harus darderdor dan high octane action nonstop untuk bikin karakter Captain Marvel memorable.

Justru karakter Carol Danvers yang bikin saya terkesan. Beda dengan Wonder Woman yang ditonjolkan banget cantiknya. Sebagai superhero pertama wanita Marvel Cinematic Universe, Brie Larson justru nggak cantik banget, nggak seksi amat. Kalah jauh sama Black Widow yang cantik dan seksi.

Tapi dia sukses digambarkan jadi tipe cewek asik dengan kepribadian yang bikin cowok penasaran. Gayanya tomboy, keras kepala, cuek dan slengean. Selera musiknya bagus (kaosnya NIN ), dan suka ngebanyol garing. Carol ini cewek biasa yang hidupnya nggak sempurna, banyak jatuh, gagal, dan disakiti. Tapi punya tekad baja dan kemauan keras hingga bisa jadi pilot pesawat tempur dan kerja di Nasa. Kehidupan Carol Danvers sudah luar biasa bahkan sebelum ia mendapat kekuatan yang luar biasa.

Nggak ada cinta-cintaan cheesy, film 2 jam fokus ke karakter Carol Danvers dengan kostum yang tertutup tapi keren abis, dan mengapa ia layak mendapatkan kekuatan yang menurut kepala Marvel Studios Kevin Feige sebagai salah satu karakter terkuat di MCU (dibanding-bandingkan dengan Superman di DC).

Yang jelas film ini wajib ditonton karena jadi pengantar di Avengers: Endgame.


Tinggalkan komentar...



Categories: Film

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: