Berkunjung ke kantor Google di Silicon Valley

Rasanya tech journalist pasti menyimpan harapan untuk bisa menginjakkan kaki ke kantor Google, perusahaan mesin pencari yang merevolusi internet dan layanannya kita gunakan setiap hari.

Google punya banyak kantor di dunia, termasuk di Indonesia. Tapi, Googlers—karyawan Google—kebanyakan ada di Googleplex, kantor pusat Google di Mountain View, Silicon Valley, California.

Tidak semua tempat di Googleplex bisa di foto karena ada security yang akan menegor.

Meski demikian, nggak ada tur Googleplex atau tur di kampus Google. Biasanya, orang sudah harus memiliki kepentingan atau dikawal dengan mereka yang bekerja di Google. Kami sendiri ditemani oleh beberapa staff Google yang menghandle Samsung.

Ngobrol dengan staff Google yang ditugaskan untuk berhubungan dengan Samsung.

Termasuk yang berhubungan dengan ponsel Galaxy Fold yang kemarin dikenalkan. Memang butuh tuning khusus di sistem operasi Android untuk menyesuaikan dengan layar lipat Galaxy Fold, serta tiga window multitasking yang jadi unggulan ponsel tersebut.

Untuk tur Googleplex-nya sendiri bisa dibilang B aja. Begitu datang, sudah disambut pertanyaan ketat dari petugas keamanan Googleplex Campus, darimana dan ingin bertemu siapa.

Merchandise store favorit pengunjung. walau, harganya mahal!

Selanjutnya, kita melihat sepeda warna-warni yang digunakan Googlers untuk berpindah dari satu kampus ke kampus lainnya yang cukup jauh (biasanya mereka lebih memilih video call), lalu tulang belulang Tyrannosaurs, logo Google, kursi-kursi warna-warni, lapangan voli, serta ikon sistem operasi Android untuk foto-foto. Terakhir, ada Google Merchandise Store, macem-macem pernak-pernik Google yang oleh Googlers sendiri disebut “mahal”. Hahaha.

Ya, memang nggak sempet masuk ke dalam untuk ngeliat suasana kantor dan kantinnya yang katanya 24 jam non stop makan gratis itu. Tapi overall kantor Gugel B aja. Wkwkwk.


Tinggalkan komentar...



Categories: Android, Google, Teknologi

Tags: , ,

2 replies

  1. keren, tipsnya dong mas supaya bisa berkunjung ke kantor google. Itu atas undangan dari google atau kita datang sendiri?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: