Review Samsung Soundbar HW-N950, Rp17 Juta Cuma Buat Sound-nya TV?

Samsung Electronics Indonesia memberikan pilihan unik lewat tata suara premium soundbar HW-N950 berkolaborasi dengan Harman Kardon yang dibanderol Rp17 jutaan.

            Samsung soundbar HW-N950 memiliki paket lengkap. Baik dari desain, kualitas suara, serta konektivitas. Hanya saja, harganya memang sangat mahal, ditawarkan Rp17 jutaan. Tapi, sebanding kah?

            Saya mendatangi langsung kantor Samsung Indonesia untuk mencobanya. Ternyata mereka memang memiliki ruangan khusus untuk mengetes berbagai produk terbaru. Termasuk Samsung soundbar HW-N950, yang dipadukan dengan TV QLED yang sangat tajam itu. Jadilah saya mendapatkan pengalaman yang sangat total.

Soundbar HW-N950 menawarkan paket lengkap dengan desain, kualitas suara, dan konektivitas. Soumd system tersebut dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan DTS:X.

Pertanyaan pertama jelas sekali, apa kelebihan HW-N950 sehingga konsumen harus rela merogoh kocek yang sangat dalam?

            Pertama, tata suara tersebut memiliki sistem saluran 7.1.4 dengan 17 speaker. Ini menjadikannya soundbar dengan jumlah sistem saluran suara tertinggi saat ini. Soundbar sendiri merupakan tipe sound system yang digemari karena desainnya yang kompak dan minimalis, sesuai kebutuhan konsumen saat ini.

Ada speaker utama yang kini memiliki speaker di samping (side-firing speakers), dua speaker belakang nirkabel dengan kemampuan surround sound yang kini dilengkapi dengan up-firing speakers, serta satu subwoofer nirkabel yang memberikan dentuman bas lebih mendalam.

            Kualitas basnya luar biasa. Ketika dimaksimalkan, dentumannya bisa membuat kaca bergetar. Bahkan bisa terdengar hingga tetangga di sebelah rumah. Cocok sekali bagi mereka penggemar bas, atau suka menonton film action. Soundbar ini menegaskan bahwa kualitas bas masih sangat terjaga.

            Selanjutnya, teknologi Wide Range Tweeter membuat HW-N950 mampu menghasilkan suara lebih dinamis dengan jangkauan frekuensi-yang lebih luas sehingga suara tetap terdengar sempurna dari posisi duduk di segala area. Ini penting karena penempatan HW-N950 ada ruang keluarga dan ditonton oleh banyak orang. Harus dipastikan dimanapun anggota keluarga duduk, bisa mendapat pengalaman maksimal.

            Nah, mereka yang membeli HW-N950 jelas adalah orang yang terlatih, berpengalaman, dan penuntut dalam menikmati konten audio dan visual. Sebab, HW-N950 dirancang untuk dimaksimalkan dengan QLED TV untuk mengonsumsi video berkualitas 4K. Baik dari smartphone atau UHD 4K BIu-ray Player melalui Soundbar ke TV Samsung secara nirkabel atau wireless.

  Untuk memutar lagu, Soundbar juga dapat diakses secara nirkabel melalui wi-fi dan sistem Bluetooth dengan kualitas suara hingga 32bit UHQ (ultra-high quality). Jadi, ketika tidak menonton film, perangkat ini piawai juga untuk mendengarkan musik. 

            HW-N950 sendiri merupakan upgrade dari produk Samsung sebelumnya HW-K950,  yang merupakan salah satu soundbar pertama Dolby Atmos yang ada di pasaran yang diluncurkan pada 2016.

            Nah, untuk film, HW-N950 mendukung Dolby Atmos dan DTS: X. Ya, disinilah bedanya ketika pengguna bisa menonton film dengan tata suara yang mirip dengan bioskop. Dengan rentang harganya, jelas HW-N950 bukan untuk semua orang. Tapi, mereka yang menjujung tinggi kualitas. Danang arradian

Apa Keunggulan Soundbar?

  • Desain minimalis

Desain Soundbar cenderung minimalis dan tidak banyak memakan tempat. Juga, penempatannya di ruang tengah ikut menunjang penampilan keseluruhan ruangan.

  • Sedikit kabel

Sedikit kabel memudahkan pemasangan dan tampilan juga lebih nyaman di pandang.

  • Suara surround

Kualitas soundbar ternyata sangat baik. Karena masih ditunjang oleh subwoofer dan tweeter sehingga dapat menampilkan suara megah dan hidup.

  • Kemudahan konektivitas

Soundbard dapat terhubung ke TV dan smartphone lewat koneksi Bluetooth


Tinggalkan komentar...



Categories: Feature Tekno

Tags: ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: