Film Bird Box Ditonton 45 Juta Akun Netflix dalam Seminggu

Apakah Anda sudah berlangganan Netflix? Kalau belum, sekarang adalah saatnya. Karena ada banyak hal yang terjadi di layanan streaming ini. Setiap pekan ada tayangan baru yang menarik untuk ditonton. Salah satunya ini: Bird Box, film Post-apocalyptic thriller yang dibintangi Sandra Bullock.

Bird Box adalah film yang sangat mengasyikkan, kalau kamu menikmati A Quite Place dan film-film M. Night Shyamalan. Saya tidak mau bercerita banyak soal filmnya, karena lebih baik ditonton sendiri.

Tapi yang menarik adalah ini: Netflix mengklaim Bird Box ditonton 45 juta akun pada 28 Desember 2018 silam hanya dalam 7 hari. Ini adalah rekor penayangan terbesar bagi Netflix. Ini sekaligus yang pertama bagi mereka mengumumkan angka.

VP Communications Netflix Jeesica Lee menyambut kami di kantornya di Singapura.

Waktu berkunjung ke kantor Netflix di Singapura akhir 2018 silam, saya juga sempat bertanya soal angka-angka viewership. Tapi, saat itu, VP Communications Netflix Jessica Lee menjawab ini: “we don’t talk about numbers,”. Baique.

Bagaimana Netflix menghitung 45 juta itu, juga abu-abu. Karena, satu akun bisa ditonton lebih dari satu orang. Bahkan satu keluarga.

Aktris Sandra Bullock di film Bird Box.

Menurut sumber The Verge, sebuah akun Netflix dihitung telah menonton Bird Box ketika sudah melampau 70 persen total running time film tersebut. Sebaliknya, walau satu akun itu menonton Bird Box empat kali, tetap dihitung satu. Maka, besar kemungkinan jumlah penonton Bird Box jauh lebih besar dari 45 juta. Ini karena Netflix merilis filmnya secara global dalam waktu yang sama.

Saat ini Netflix memiliki 137 juta subscriber di seluruh dunia pada Oktober 2018 silam. Sekitar 58 juta diantaranya ada di Amerika.

Sebagai perbandingan, film Dilan 1990 yang di adaptasi dari cerita novel karya Pidi Baiq telah ditonton total 6.315.664 orang.     

Saya saat sedang berkunjung di kantor Netflix di Singapura.

   


Tinggalkan komentar...



Categories: Teknologi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: