DSC_6930 1
Honda Small RS Concept dipamerkan perdana di seluruh dunia (world premiere) di IIMS 2018. Mobil tersebut merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil.

Honda Small RS Concept menjadi kejutan di pameran ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil konsep berukuran kompak ini di rancang sporty dengan running cost rendah, serta menargetkan millennials. Seperti apa?

Honda memang selalu menampirkan produk-produk berkarakter sporty dalam booth-nya. Termasuk yang mengusung tema ”Drive Sporty – Live Safely”, mereka menampilkan kejutan lewat Honda Small RS Concept. Ini pertama kalinya mobil tersebut di tampilkan di seluruh dunia (world premiere).

Honda Small RS Concept adalah mobil konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific. Risetnya pun banyak dilakukan di Indonesia. Mobilnya menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda. Ada velg dengan desain 17 inci, lampu depan lebar, serta grill berdesain honeycomb ala Honda Civic Turbol

”Ini adalah konsep platform mobil berukuran kecil yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari bagi konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty,” ujar President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe. ”Hal ini sejalan dengan DNA Honda dan filosofi “Safety for Everyone” yang selalu diaplikasikan ke setiap produk kami,” tambahnya.

Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporty. Saat ini, di Indonesia beberapa model yang mempunyai varian RS yaitu Honda Jazz, Honda Honda Brio dan Honda Mobilio.

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, mobil kecil merupakan salah satu pilar automotive Indonesia. ”Kita ingin membuat konsep mobil kecil zaman now. Mobil yang lebih sporty, dengan running cost lebih rendah,” ungkapnya.

Menurut Jonfis, saat ini pemerintah sedang aktif membangun infrastruktur. Ketika inftrastruktur selesai, masyarakat ingin menikmatinya dengan kendaraan. Terutama di rural area. ”Kehidupan masyarakat tetap bergantung pada mobil kecil, walau nanti MRT telah dibangun. Misalnya mereka butuh bepergian dari rumah ke stasiun,” ungkapnya.

Ketika ditanya kapan Honda Small RS Concept akan diproduksi dan menyapa pasar, Jonfis masih bungkap. ”Kita belum berpikir untuk jualan. Ini hanya konsep R&D Honda yang dituangkan untuk pasar Indonesia. World premiernya pun di Indonesia. Platformnya sama sekali baru. Inilah gambaran kita akan mobil kecil yang bisa memenuhi permintaan orang Indonesia. Mobil bergaya sporty dengan DNA Honda untuk generasi digital atau generasi Z,” ungkapnya.

Selain Small RS Concept, Honda juga menampilkan mobil sport NSX GT3 yang merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap, dengan memadukan performa dan desain sporty dengan mesin 3.5L twin-turbocharged DOHC V6.

NSX GT3 menampilkan warna eksterior terbaru serta detail eksterior dan interior yang memukau sebagai sebuah Supercar. Para pengunjung juga berkesempatan untuk merasakan sensasi simulasi berkendara di dalam NSX GT3 melalui permainan virtual reality.

Untuk semakin memperkuat aura sporty, booth Honda juga menampilkan Honda Civic Type R dengan stiker bodi bergaya “Touring” yang merupakan pemenang dari lomba Honda Decal Competition. Honda menargetkan penjualan sebesar 3.000 unit di IIMS 2018.

DSC09086 1DSC08936 1DSC08891 1DSC08887 1DSC08878 1DSC_7076 1DSC_6930 1DSC08870 1DSC08874 1

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan