Xiaomi Kenalkan Mi Mix 2S Tanpa ”Poni”

Xiaomi resmi mengenalkan varian terbaru ponsel bezel less Mi Mix 2S di Shanghai, China. Versi update dari Mi Mix 2 tersebut mengalami ubahan dari bezel yang lebih tipis, juga meniadakan notch (poni) di bagian atas layar. Desain ponsel berponi ini dikenalkan oleh iPhone X, dan diikuti oleh sejumlah pabrikan Tiongkok lainnya seperti Vivo, Oppo, Huawei, dan Asus.

Namun, di Mi Mix 2S Xiaomi meniadakan “poni”, membuat ukuran layarnya tidak hanya terlihat lebih luas dan lega, tapi juga lebih cantik. ”Kami menyebutnya desain full screen 2.0, lebih cantik dibandingkan dengan ponsel berponi,” ungkap CEO Xiaomi Lei Jun melalui video streaming di Four Points by Sheraton, Seminyak, Bali.

Sebagai gantinya, kamera depan Mi Mix 2S diletakkan di bagian bawah, sementara tombol sidik jari juga di bagian belakang (cover) ponsel. Mi Mix 2S menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan kemungkinan akan memakai RAM 6 GB dan 8 GB,

Ponsel yang hadir dalam warna hitam dan putih itu juga menjadi ponsel pertama yang mendukung wireless charging. Beberapa penyegaran lainnya adalah kamera ganda wide dan telephoto yang masing-masing beresolusi 12 MP, sensor Sony IMX363, serta teknologi dual pixel autofocus seperti Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S8 Plus.

Sebelumnya, Lei Jun juga menyebut bahwa varian Mi Mix dan Mi Mix 2 telah menjadi koleksi permanen di mesuem seni Centre Pompidou. Selain Xiaomi, Huawei juga mengenalkan P20 di Paris dan Apple juga menggelar event di Chicago kabarnya adalah iPad dengan harga terjangkau.

Iklan