Oracle CEO Larry Ellison Speaks At Oracle OpenWorld 2012Oracle Executive Chairman dan CTO Larry Ellison mengumumkan aplikasi pembelajaran mesin baru dan revolusioner untuk database dan kemanan siber saat presentasi pembukaan di Oracle OpenWorld 2017 di Moscone Center, San Fransisco.

Ellison memperkenalkan Oracle Autonomous Database Cloud, database pertama di dunia yang 100% otomatis, dan aplikasi ketahanan siber otomatis baru yang mampu mendeteksi dan mengatasi serangan secara real-time.

Dengan otomatisasi total berbasis pembelajaran mesin, Oracle Autonomous Database Cloud mengeliminasi pekerja manusia yang dibutuhkan untuk mengatur database dengan memungkinkan database meningkatkan, patch, dan tune secara otomatis selagi masih dijalankan. Dengan meniadakan kesalahan manusia atau kebutuhan untuk pengujian performa, Oracle mampu menimalisir downtime, baik yang terencana maupun tidak terencana, hingga kurang dari 30 menit setahun, dan menjamin perusahaan bisa memotong biayanya setengah dari Amazon.

Ellison juga mengumumkan hasil tes benchmark yang menyorot celah kinerja antara Oracle Database di Oracle Cloud dan Oracle Databas eyang dijalankan di Amazon Relational Database Service (RDS). Perbandingan langsung ini juga menyorot perbedaan antara SLA reliabilitas dan ketersediaan dari Amazon yang sebesar 99.95%, yang belum termasuk downtime terencana dan tidak terencana, dan SLA dari Oracle sebesar 99.995%.

Kutipan dari presentasi Larry Ellison:

  • “Saya tidak menggunakan kata teknologi baru yang revolusioner tiap tahunnya di Oracle OpenWorld, karena memang tidak ada banyak teknologi baru yang revolusioner. Tapi yang ini berbeda.”
  • “Ini sangat elastis. Anda tidak akan menggunakan sumber daya lebih dari yang Anda butuhkan. Ini benar-benar komputasi on-demand.”
  • “Oracle bukannya melakukan demo paling konyol dan sengaja membuat Amazon terlihat buruk. Ini adalah set data yang kami gunakan untuk pengujian dan memvalidasi database kami.”
  • “Amazon mengeluarkan biaya 5-8 kali lipat lebih mahal dibanding Oracle Autonomous Database, dengan beban kerja yang sama persis.”
  • “Kami jamin Anda akan langsung memotong biaya dari Amazon. Wajar saja jika solusi kami 5-8 kali lebih cepat.”
  • “Sudah lazim pesaing kami menggunakan teknologi Oracle. Amazon dan SAP adalah salah satu pengguna terbesar Oracle di dunia.”
  • “Bring-your-own-license hingga PaaS dapat diterapkan di semua layanan PaaS. Bukan hanya database, tapi juga di middlware, dan juga analitik. Ini adalah pengurangan biaya besar-besaran.”
  • “Anda akan melihat migrasi, evolusi kemampuan database, saat Anda lebih fokus pada desain database, desain skema, berbagai jenis analitik data termasuk pembelajaran mesin, menetapkan kebijakan untuk penanganan bencana.”
Iklan