Carmudi iOS step 1Mobil bekas memiliki ceruk pasarnya sendiri yang terus meningkat walaupun ekonomi Indonesia melambat. Pada 2014, misalnya, grup jual beli mobil bekas milik Astra Mobil 88 mampu menjual 25 ribu unit mobil, tumbuh 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Begitu pun WTC Mangga Dua di tahun yang sama mampu membukukan penjualan 35.000 unit mobil bekas.

Apa alasannya? Banyak. Tapi, salah satunya karena karakter orang Indonesia sendiri yang sangat konsumtif dan sangat menyukai mobil. Mereka sangat suka berganti-ganti mobil—yang salah satunya di anggap sebagai simbol kemapanan itu.

Alasan lainnya, karena menjual mobil saat ini begitu mudahnya. Butuh waktu tidak sampai 2 menit untuk mengiklankannya di internet. Bagaimana caranya? Nah, berikut ini adalah panduan untuk memasang iklan di Carmudi, aplikasi jual beli kendaraan asal Jerman yang berada  di bawah naungan Rocket Internet. Ya, Rocket adalah induk berbagai perusahaan e-commerce di Indonesia seperti Lazada, Zalora, dan Lamudi.

Download aplikasinya di Apple Appstore

iOS-7-App-Store-teaser-002

Aplikasi Carmudi.co.id tersedia di di Google Play maupun Apple App Store secara gratis. Silahkan unduh dan buka, maka pengguna disambut warna biru muda. User interface-nya sederhana. Ada beragam pilihan kendaraan yang terbagi dalam berbagai kisaran harga, jenis, usia, bahkan kondisi kendaraan untuk disaring dan ditampilkan. Dalam mencari mobil, filterisasi seperti ini tentu penting.

Cari tombol “Jual Sekarang” di layar paling bawah

Screenshot 2016-03-02 10.31.43Yang perlu Anda lakukan adalah foto kendaraan Anda dalam berbagai sudut. Depan, belakang, samping, interior. Semakin detil, iklan akan semakin menarik. Pastikan gambarnya tajam.

Isi Data yang Dibutuhkan!

Screenshot 2016-03-02 10.30.28Selanjutnya, isi data mulai dari merek, model, tahun, jenis transmisi, hingga harga yang ditawarkan. Selanjutnya, foto kendaraan yang akan dijual. Carmudi membatasi minimal 4 foto, tapi semakin banyak foto semakin menarik bagi calon pembeli. Jangan lupa untuk isi data diri penjual, mulai email hingga nomor telpon.

Cek Ulang Iklan Anda

Carmudi iOS step 4Di fitur pratayang, Anda bisa melihat iklan sebelum diterbitkan. Cek kembali kelengkapan iklan, ejaan, atau ada menu yang iklan. Kekurangan bisa ditambah di proses editing. Setelah semua sudah yakin, selanjutnya klik “terbitkan” di kanan atas layar. Yeup, that’s it! Iklan Anda sudah tayang dan silahkan tunggu sampai ada calon pembeli yang menawar. Semoga sukses!

Iklan