streaming-music-apps-iphone-6-hero-fixed

YouTube, Deezer, Spotify, Mixradio, bahkan Netflix adalah tren hiburan masa kini. Di era internet cepat seperti sekarang, panggung hiburan konsumen telah berubah. Pertama, konsumen ingin memilih sendiri konten akan mereka konsumsi.

Di YouTube seseorang bisa mencari sendiri video terkait hal-hal yang menarik untuk mereka. Mulai video tentang berita selebritis terbaru, web series, bahkan tips-tips lucu dan menghibur tentang percintaan. Mereka lah yang mengontrol dan memegang kendali akan konten.

Konsumen yang sudah terbiasa dengan data tidak ingin duduk di depan layar TV dan menunggu sampai acara yang mereka nantikan tayang. Waktu mereka terlalu berharga untuk di buang seperti itu.

Saat menonton film pun mereka tidak ingin menonton episode pertama hari ini dan menunggu minggu depan untuk episode selanjutnya. Itulah mengapa Netflix sukses dengan merilis satu musim serial Orange Is The New Black, House of Cards, atau Narcos sekaligus. Konsumen lah yang harus menentukan kapan apakah mereka ingin menonton a la carte atau satu persatu, atau malah Binge-watching alias menonton secara marathon.

Kalau pun tidak memilih sendiri, konsumen ingin dipilihkan. Dipilihkan acara yang paling cocok dan sesuai dengan selera mereka. Penggemar musik jazz ingin dipilihkan lagu jazz keluaran musikus Indonesia atau luar negeri yang sesuai preferensinya.

Penggemar video-video kocak ingin di rekomendasikan channel yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya. Ini bagian dari artificial intelligence (AI), dimana komputer akan semakin pintar mendeteksi, membaca, dan mencermati apa yang kita inginkan.

Dua hal yang disebut di atas akan memicu konsumen untuk mengonsumsi konten audio visual, dari musik hingga film di perangkat portabel mereka. Ujungnya, konsumsi data konsumen di Indonesia terus meningkat.

Kuota 2 GB yang mungkin 1,5 tahun lalu bisa bertahan sebulan kini hanya cukup untuk 10 hari, bahkan kurang. Semakin cepat internet, semakin mudah dan nikmat kita dalam mengonsumsi konten, semakin tidak terasa pula kuota data dihabiskan untuk men-stream konten.

Tentu kita sering bertanya-tanya, seberapa besar sih kuota data yang dihabiskan untuk memutar sebuah lagu, video, atau bahkan film panjang? Seandainya saya memiliki kuota 2 GB, berapa besar atau banyak konten yang bisa saya cerna? Atau, ketika saya harus melakukan live streaming di Periscope, berapa banyak data yang harus saya konsumsi?

Nah, infografis berikut ini sedikit banyak akan menjawabnya:

untitled-banner

Lalu, Bagaimana Memilih Paket Internet yang Sesuai?

Oke, infografis di atas sudah menunjukkan berapa besar jumlah kuota data yang umumnya di habiskan saat kita melakukan streaming lagu ataupun video. Paling tidak, kita bisa mengira-ngira berapa kebutuhan kuota di disesuaikan dengan gaya kita berinternet yang tentu saja berbeda-beda. Ada yang cukup sebulan 2 GB, ada pula yang butuh lebih dari 20 GB.

Masing-masing operator telekomunikasi sudah membagi berbagai paket internet untuk meng-cater berbagai kebutuhan pengguna. Tapi, dibandingkan dengan operator lainnya, paket data dari Indosat Ooredoo paling simpel pilihannya. Tidak banyak ketentuan, simpel, dan straight to the point. Tagar #FreedomCombo yang mereka usung juga sudah sangat tepat.

Nah, di infografik kedua ini saya membagi karakter pengguna berdasarkan seberapa besar mereka mengonsumsi data. Supaya lebih mudah lagi, saya juga ulas lebih detil dalam setiap paket #FreedomCombo dari Indosat Ooredoo ini apa saja yang bisa kamu lakukan. Check this out!

freedom-combo

 

Simplisitas Tanpa Batas #FreedomCombo Indosat Ooredoo

Saya adalah orang yang sangat simpel. Terutama dalam memilih paket internet. Karena itu #FreedomCombo milik Indosat Ooredoo ini sangat cocok buat saya. Serius. Ada beberapa alasannya.

Pertama, tidak ada batasan waktu paket data di malam atau siang hari di #FreedomCombo. Saya bisa mengakses 4G LTE selama 24 jam non stop. Ini penting. Berdasarkan pengalaman, akses saya ke internet tidak bisa di batasi waktu.

Saya biasa menonton video di Facebook ataupun YouTube jelang tengah malam, sepulang kerja dan ketika anggota keluarga lain sudah tidur. Tapi, di pagi hari jelang berangkat ke kantor menggunakan kereta koneksi data juga tetap aktif. Begitupun siang hingga sore untuk berkomunikasi. Saat ini netizen ingin bisa terhubung ke internet 24 jam non stop. Dan hal itu ada di #FreedomCombo.

Kedua, ada bonus kuota di luar #FreedomCombo. Ya, semua orang suka bonus. Apalagi bonus kuota internet. Karena jika terlalu asyik mengonsumsi konten dengan internet 4G LTE Indosat Ooredoo yang cepat, kuota dengan ukuran Gigabyte pun tetap terasa sedikit. Tapi yang paling cool adalah, kamu bisa membeli paket internet ekstra atau tambahan dengan harga yang terjangkau disini:  http://indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/im3/internet-extra-package. Ini keren banget.

Terakhir, #FreedomCombo memungkinkan saya bisa melakukan panggilan telepon dan SMS tidak terbatas (unlimited) ke nomor tertentu. Ya, harus di akui komunikasi kita saat ini lebih banyak melibatkan data. Mulai chatting, email, hingga sosial media.

Tapi, tidak ada yang lebih baik dari berbicara langsung lewat telepon yang masih kita butuhkan sewaktu-waktu. Jadi, SMS dan panggilan telepon tidak sepenuhnya obsolete. Karena itu bonus panggilan telepon dan SMS tentu akan menguntungkan.

Nah, bagaiamana cara mengaktifkan paket #FreedomCombo Indosat Ooredoo? Mudah banget, man. Kamu tinggal buka www.indosatooredoo.com/freedom.

Dari infografis di atas kamu jelas sudah menentukan tipe netizen seperti apa kan. Nah, selanjutnya, saya cuma mengingatkan kembali paket #FreedomCombo yang kamu pilih agar semakin mantap.

Screenshot 2016-02-04 12.03.46

 

Setelah yakin, cukup klik tombol beli. Ada dua cara pembelian yang bisa di lakukan. Pertama adalah melakukan scan QR Code yang GAMPANG banget dan lebih cepat dan mudah daripada harus mengetikkan URL sebuah webpage yang cukup panjang.

Screenshot 2016-02-04 12.03.32

Caranya, cukup unduh aplikasi QR Code reader (gratis) di Google Play Store atau Apple Store, lalu scan QR Code di layar komputer. Kamera akan langsung menterjemahannya melalui browser. Kamu cukup mengunduh aplikasinya sekali dan bisa digunakan terus untuk membeli paket.

 

Masih ada cara lain yang tidak kalah mudah. Yakni dengan cara memasukkan nomor IM3 Indosat Ooredoo-mu untuk mendapatkan token. Tinggal ikuti perintah selanjutnya. Gampang, kok!

Screenshot 2016-02-04 12.05.25

Oke, selamat mencoba #FreedomCombo!

 

Iklan