iPhone 6 yang harganya mulai Rp9 juta hingga belasan juta di Indonesia—dan diseluruh dunia–memang dijadikan simbol kemewahan dan gengsi. Lihat bagaimana seorang pria di China menjual ginjalnya demi membeli iPhone 6?

Nah, bagaimana jika simbol gengsi dan kemewahan yang begitu sulit didapatkan itu tiba-tiba dirampas dengan cara yang menyakitkan? Nah, premis itu yang ditawarkan oleh Taras Maksimuk, pria kelahiran Ukraina yang menetap di California di Channel YouTube-nya: Techrax.

Techrax mengusung moto ini: Ukrainian who specializes in smashing technology for your pleasure. Jangan menonton channelnya jika tidak kuat hati. Bukan karena ada kandungan konten 17 tahun keatas atau disturbing. Tapi, ternyata cukup geli dan bikin butterfly di perut ketika Taras menghancurkan 30 iPhone dengan palu, merobek Galaxy S6 Edge edisi Iron Man, merebus iPhone 6 dan Galaxy S6 bak memasak mie kuah, hingga menghancurkan Apple Watch senilai USD100.000 dengan magnet berkekuatan tinggi. Oh. My. God.

Yang luar biasa, setiap video Techrax yang supersederhana itu ditonton jutaan orang. Minimal ratusan ribu. Nah, diperkirakan dari situlah ia mendapatkan uang untuk membeli produk dan dihancurkan lagi.

Techrax tidak sendiri, channel lain yang lebih unik adalah milik FullMag. FullMag menggunakan senjata dan artileri berat lainnya untuk menghancurkan berbagai gadget terbaru. Video FullMag menurut saya lebih menarik dan niat. Salah satunya karena ada bagian slow motion yang memperlihatkan bagaimana peluru menembus iPhone. Tonton channel mereka kalau kamu memiliki fetish terhadap penghancuran barang-barang mahal ini.

Iklan