Batman vs SupermanOkay, Ben Affleck memang sempat jadi bulan-bulanan di internet ketika ia dipercaya memerankan Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan rilis musim panas (Maret) 2016 mendatang. Sebabnya, Christian Bale–lewat arahan Christopher Nolan– sudah memberikan standar yang begitu tinggi terhadap bagaimana Batman diperankan. Akan sulit untuk bisa menandingi, lebih-lebih mengungguli standar itu.

Termasuk Ben Affleck pun sadar sepenuhnya akan hal tersebut. Walau, ketika trailer film Batman v Superman: Dawn of Justice dirilis, para fans bisa menerima Affleck sebagai Batman. Nah, ada cerita unik tentang Affleck di Comic Con 2015, tentang Batman, Christian Bale, dan film Batman v Superman: Dawn of Justice itu sendiri. Berikut yang diungkap oleh Affleck:

“Kalau saya berpikir terlalu keras soal aktor yg sebelumnya memainkan Batman (Christian Bale), saya tidak akan menerima tawaran ini. Saya tanya ke Zack (Synder, sutradara Batman). ‘Are you sure?’ Kata saya. ‘Ya, gue punya visi tentang Batman.  Batman yang di ujung karir superheronya, Batman yang sudah burn out,’ jawab Zack.

Tapi Zack justru memandu saya melalui prosesnya, yang bahkan saya sendiri tidak melihat hal itu. Bahkan setelah melihatnya saya pun kagum. Saya katakan ke Zack, itu benar2 sesuai bayangan saat kamu memintaku.

Tapi ada cerita lucu sebelum syuting. Saya membawa anak saya–yang menyukai Batman–ke toko kostum di Los Angeles. Tokonya sepi. Dan uniknya tiba2 ada yg menyapa saya. Dialah Christian Bale. Maka berdirilah kita berdua di depan kostum batman. Saya katakan ke dia, ‘look man, your the best. What do u think, got any tips?’.

Dan jawaban Bale hanya ini: ‘make sure you can piss in that suit! (pastikan lo bisa kencing di kostum itu!),’.

Bagi yang belum melihat trailer filmnya, silahkan langsung ke TKP. Ini akan menjadi film yang paling ditunggu di 2016.

Iklan