Kuis-PulKam 6-01Walau terbilang baru, perusahaan perintis (startup) bidang travel online Hulaa.com terbilang agresif dalam memasarkan layanan mereka. Bulan ini, misalnya, mereka menggelar loma ngeblog memanfaatkan momen Lebaran dan Idul Fitri.

Bertajuk “Kenapa Kampung Halamanmu Layak untuk Dikunjungi?”, lomba tersebut dimulai pada 6 Juli silam dan berakhir 26 Juli 2015 mendatang. ”Kami terinspirasi dari pemudik yang rutin pulang kampung,” ungkap salah satu pendiri Hulaa.com Maria Suzanna Roesli.

Menurut Maria, kampung halaman menjadi tempat yang selalu dirindukan oleh masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang sedang merantau, entah karena pendidikan atau bekerja. ”Kami ingin mereka menuliskannya dalam bentuk cerita 1.000 kata beserta foto-fotonya,” beber Maria.

Hadiah yang ditawarkan cukup menarik, yakni terbang pulang pergi ke Phuket dan tiket hotel selama 3 hari dua malam untuk dua orang.

Maria mengatakan, bisnis online booking untuk hotel dan tiket pesawat tidak akan pernah sepi. ”Sebab, semua orang pasti akan atau ingin melakukan perjalanan entah untuk keperluan bisnis atau wisata,” katanya. ”Travel juga sudah menjadi kebutuhan utama setelah sandang, pangan, dan papan sehingga saya optimistis Hulaa.com dapat diterima dan bersaing dengan kompetitor lainnya,” ia menambahkan.

Saat ini Hulaa.com melayani 13 maskapai penerbangan dan 19 ribu hotel di seluruh Indonesia. ”Kendati saat ini layanannya baru berfokus di dalam negeri, tapi sudah ada beberapa pilihan untuk destinasi luar negeri,” ungkap Maria.

Iklan