Walking Dead AndroidPremis The Walking Dead: Season Two sederhana: membuat penontonnya merasakan langsung bagaimana bertahan hidup di dunia carut marut yang dipenuhi oleh mayat hidup.

Penggemar Walking Dead tentu tahu benar bahwa daya tarik cerita komik yang kemudian diadopsi jadi serial televisi itu tidak serta merta datang dari zombie atau mayat hidup. Tapi, lebih kepada perjuangan dan konflik antar personal dari karakter-karakter di cerita tersebut untuk bertahan hidup. Tidak hanya bertahan hidup dari teror walkers—sebutan zombie di Walking Dead—, melainkan juga mempertahankan diri dari manusia-manusia yang tersisa.

Upaya bertahan hidup inilah terasa kental sekali di game The Walking Dead: Season Two. Game ini dibuat oleh Telltale Games, pengembang asal San Rafael, California, yang sebagian besar timnya berasal dari studio LucasArts.

WDMereka menawarkan genre unik yang disebut episodic video game, semacam versi lebih pendek dari sebuah judul film atau karya tertentu yang masih berhubungan erat dalam hal karakter, setting, atau tema dengan judul utamanya. Gamenya sendiri didesain dengan cara bertutur, serta terbagi ke dalam beberapa episode seperti sebuah serial.

Di The Walking Dead: Season Two, pemain tidak repot menaikkan level karakter, mencari item, atau berburu senjata. Mereka cukup mengikuti alur game yang ditentukan. Nah, disinilah keunggulan The Walking Dead: Season Two. Pertama, game ini memiliki skenario sangat baik dan intens, membuat pemain larut dalam ceritanya. Kedua, gameplay-nya cukup unik. Menggabungkan third person view dan point and click.

Pemain dihadapkan oleh berbagai pilihan ketika berinteraksi dengan karakter lainnya. Setiap pilihan yang diambil akan berdampak pada alur cerita. Termasuk memilih karakter mana yang diselamatkan, atau ditinggalkan.

Bertahan Hidup
The Walking Dead: Season Two ini memang kelanjutan dari seri sebelumnya, The Walking Dead: Season One. Di musim pertama yang terdiri dari 5 episode, pemain berperan sebagai narapidana Lee Everett. Dalam perjalanan menuju penjara, mobil Lee menabrak pohon, ia lolos, dan menyelamatkan seorang gadis bernama Clementine.

Jika telah memainkan The Walking Dead: Season One, maka “save file” dapat dipakai di musim kedua sehingga ceritanya terasa berkelanjutan.

Adapun di musim kedua, pemain kini memerankan Clementine, gadis berusia 12 tahun yang menjalani hidup sangat berat. Dikisahkan Clementine harus bertahan hidup sendirian ditengah hutan, hingga ia bertemu dengan kelompok penyintas lainnya. Clementine harus berteman dengan orang-orang baru, dan dihadapkan pada berbagai kondisi yang mengerikan dan menyedihkan.

Pemain seolah merasakan langsung penderitaan si karakter. Misalnya ketika ia harus menjahit sendiri luka gigitan anjing menggunakan peralatan seadanya. Seperti benang, alkohol, dan kapas bekas yang itupun harus didapat dengan penuh perjuangan.

The Walking Dead: Season Two adalah game yang intens dan sangat seru, dinikmati menggunakan headphone sambil santai, dan membiarkan diri mengikuti cerita yang ditawarkan dalam balutan grafis yang menawan. Jika Anda mengikuti serial ataupun komik Walking Dead, maka game ini wajib dimainkan.
Kekurangan game Walking Dead bisa dibilang ada pada harganya yang cukup tinggi. Episode 1 memang dapat diunduh gratis, tapi, episode 2-5 harus dibeli terpisah seharga Rp60 ribu atau langsung membeli keempat episodenya seharga Rp189 ribu.

Iklan