IMG_2989E-commerce memang sedang populer di Indonesia. Meski demikian, ada channel belanja lain yang dinilai tidak kalah menjanjikan. Channel itu adalah TV Shopping. Chief Commercial Officer MNC Shop Jimmy Djunaidi menilai, TV Shopping sangat tepat untuk pasar Indonesia yang memiliki karakter kepulauan. Karena dapat menjangkau kawasan seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua yang memiliki konsumen dengan daya beli tinggi.

Mereka cukup menonton TV, melihat langsung barang serta fitur-fiturnya. Jika mereka suka tinggal angkat telpon dan barang langsung dikirim ke rumah mereka,” ungkap Jimmy. Dalam satu dan lain hal, Jimmy menyebut bahwa bisnis model TV Shopping dan mobile commerce relatif serupa.

PT SpeedUp Technology termasuk perusahaan yang sangat tertarik menggunakan channel TV Shopping untuk memasarkan produk mereka.

Tablet terbaru SpeedUp Pad 7s, misalnya, dipasarkan secara eksklusif melalui saluran TV Shopping 24 jam MNC Shop di Channel 88 Indovision, Top TV, Oke Vision, Play Media, dan http://www.mncshop.co.id.
Direktur Produk dan Pemasaran PT. SpeedUp Technology Rahmad Widjaja Sakti,menilai, TV Shopping merupakan cara berbelanja gaya baru di Indonesia yang sangat diminati. ”Kami berupaya memberdayakan semua channel distribusi yang ada,” ungkap Rahmad.

Dengan banderol Rp1,2 juta, fitur SpeedUp Pad 7s termasuk kompetitif. Sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4, prosesor dual core 1,3 GB, SpeedUp Pad 7s menggunakan memori internal 8 GB, RAM 1 GB RAM, layar 7 inci HD 1024 x 600 piksel, kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP, dual SIM card, berat 271 gram, serta aplikasi SpeedUp Studio 2.1 yang menyediakan berbagai konten digital dengan sistem pembayaran transaksi pulsa. Tablet tersebut ditarget terjual 5.000 unit.

Jimmy Djunaidi mengatakan, untuk bisa menarik konsumen, produk yang ditawarkan oleh TV Shopping seperti MNC Shop haruslah spesifik. ”Harus inovatif, berkualitas, dan eksklusif. Misalnya saja penggorengan yang tidak butuh minyak, atau tablet dengan harga terjangkau namun fitur yang sangat baik seperti ini,” katanya.

Iklan