IMG-20141030-WA005Di tengah ceruk pasar yang padat, persaingan antargerai ritel elektronik modern kini semakin sengit. Kondisi menuntut peritel lebih kreatif dalam menarik pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh Wellcomm Shop yang mengenalkan kartu member belanja yang dilengkapi oleh teknologi NFC (Near Field Communication).

New Wellcomm Shop Member Card akan memberikan “trigger” ketika ditempel ke smartphone dengan membuka aplikasi. Melalui aplikasi tersebut konsumen bisa melakukan banyak hal.

”Mulai mengecek poin, mengetahui promo dan info terbaru dari Wellcomm Shop, serta menjadi kartu garansi,” tutur Executive Director Wellcomm Shop Andre Djohan.

Kartu tersebut memang memiliki chip yang dapat menyimpan informasi. Setiap transaksi akan tercatat dan selalu dapat dipantau. Karena itu kartu juga bisa berfungsi sebagai “kartu garansi” untuk produk aksesoris di Wellcomm Shop.

”Setiap bertransaksi konsumen juga bisa mendapatkan poin berupa rupiah yang dapat langsung ditukarkan dengan produk,” lanjut Andre yang menyebut kartu tersebut dapat digunakan di 60 gerai Wellcomm Shop di seluruh Indonesia.

Dalam setahun pertama, Wellcomm Shop Member Card sudah digunakan oleh 150 ribu member. ”Di tahun kedua kami targetkan penggunanya mencapai 300 ribu. Tapi, yang lebih penting adalah supaya mereka bisa berbelanja lagi di gerai (return customer),” ungkap Andre lagi.

Selain menjual berbagai perlengkapan elektronik dan smartphone, Wellcomm Shop juga sangat fokus untuk memasarkan aksesoris. Mereka baru saja mendistribusikan merek SoundPlus asal Taiwan yang memiliki varian produk Portable Bluetooth Speaker STYX Neos dan Chronos Moro, SoundPlus Headphone Macaron, serta SoundPlus Earphone STYX dan Ares.

”Kami berupaya menyesuaikan keinginan konsumen Indonesia, yakni produk dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi,” papar Andre.

Iklan