apps4G LTE mampu memberi kecepatan transfer data 100 MB per detik saat pengguna bergerak pada kecepatan tinggi. Jaringan ini ditujukan untuk memberikan kualitas penerimaan yang lebih baik, aliran transfer data lebih stabil, serta pertukaran informasi lebih cepat. Nah, berikut adalah manfaat 4G LTE yang bisa langsung dirasakan pengguna smartphone:

Video Streaming.
best-ipad-video-apps-youtubeStreaming video seperti YouTube atau Vimeo menggunakan aplikasi atau peramban web biasa dapat dilakukan lebih stabil dan cepat. Video dalam resolusi HD yang tajam dapat dilihat dengan lancar dan jernih.

Music.

Streaming musik langsung dari ponsel seperti aplikasi Guvera jadi lebih nyaman. Pengguna tidak perlu lagi menyimpan musik di ponselnya.

Mapping & routing.
navigationNavigasi lewat Google Maps dan Apple Maps dapat diakses lebih cepat dan akurat.

Email &photo sharing.

large_article_im4591_instagramAplikasi Gmail, Outlook, Instagram, dan Facebook dapat diakses lebih cepat. Terutama mengirim file berukuran besar atau mengunggah gambar beresolusi tinggi.

Apps.

smartphone-videoMengunduh aplikasi lebih cepat, akses terhadap online game semakin stabil, dan developer pun bisa semakin memaksimalkan penggunaan aplikasi.

Video sharing

Mengirim foto bahkan video pendek ke teman atau rekan kerja dapat dilakukan 5x kali lebih cepat dibanding 3G.

Internet voice & video calls.
facetime_heroAplikasi Skype, Viber, atau FaceTime akan semakin sering digunakan. Tidak perlu lagi tergantung pada Wi-fi untuk mendapat koneksi data yang stabil.

Tethering & mobile hotspots.
tetheringTethering atau membagi koneksi internet ke perangkat lain selain Wi-fi akan jadi favorit. Tidak perlu membawa-bawa modem, cukup gunakan smartphone untuk mentenagai koneksi di laptop. 4G begitu cepat hingga bisa men-tether hingga 4 perangkat bersamaan tanpa masalah.

Iklan