Hanya dua hal yang bisa terjadi saat membicarakan Michael Bay. Entah Anda sangat menyukainya, atau sangat membencinya. Silahkan lihat komentar di berbagai berita atau forum tentang sutradara Michael Bay. Bay-haters ada dimana-mana. Karya Bay, dikritik isinya “ledakan, ledakan, dan ledakan”. Tanpa ada kedalaman isi cerita dan karakter. Di situs agregasi kritikus film Rotten Tomatoes pun film-film Bay memang memiliki rating dibawah 50%. Jelas, ia juga bukan favorit media.

Meski demikian, banyak film-film memorable dan pasti Anda tonton di masanya yang mungkin Anda sendiri tidak tahu itu disutradarai oleh Bay. Ada Bad Boys, The Rock, Armageddon, Pearl Harbor, The Island, Transformers: Revenge of the Fallen, Transformers: Dark of the Moon. 

Sebagai sutradara Hollywood, Bay adalah favorit studio. Karena gayanya yang bisa mendeliver high-octane action yang disukai penonton. Hey, penonton membayar tiket untuk mendapatkan hiburan di bioskop, dan Bay bisa menjamin itu. Walau terkadang melibatkan karakter cewe seksi yang hanya jadi pajangan.

Nah, yang terbaru, tahun ini Bay kembali mendapat “mandat” untuk me-remake Teenage Mutant Ninja Turtles, film yang jadi bagian dari mereka yang tumbuh di era 90-an. Silahkan lihat trailernya dan tampang dari Leonardo, Raphael, Michelangelo, dan Donatello. Ada yang bilang Bay mengacak-acak TMNT karena membuat keempat itu seperti alien serta keputusan yang salah untuk menjadikan Megan Fox sebagai April. Tapi, ada juga yang membela jika kura-kura menjadi mutant ya seperti itu bentuknya.

Nah, silahkan nilai sendiri!

Iklan