Newest Innovations In Consumer Technology On Display At 2014 International CESSamsung Galaxy S4 Mini adalah versi kompak dari Galaxy S4. Selain lebih kecil, spesifikasinya pun dipangkas agar harganya lebih terjangkau. Namun, apa yang dilakukan oleh Sony Mobile Communications sedikit berbeda.

Kecuali bentuknya yang lebih kecil, Xperia Z1 Compact memiliki semua fitur di kakaknya, flagship Z1, menjadikannya sebagai smartphone kompak paling powerful yang ada di pasaran saat ini.

”Xperia Z1 Compact adalah tambahan baru dalam rangkaian seri Z,” tegas Kunimasa Suzuki, Presiden & CEO, Sony Mobile Communications, saat merilis ponsel tersebut di pameran CES 2014. “Kami membawa semua fitur dan performa premium Z1 ke dalam bentuk lebih kecil,” tambahnya.

Dengan ukuran layar 4,3 inci, Z1 Compact menggunakan sensor citra senada dengan Z1, yakni CMOS tipe 1/2,3 Exmor RS di kamera beresolusi 20,7 MP. Z1 adalah salah satu ponsel dengan kamera terbaik.

Namun, proporsi Z1 yang sedikit bongsor dan berat membuat sedikit tidak nyaman digenggam. Sony berdalih bahwa itu karena sensor setara kamera saku digital yang dibenamkan di Z1.

Kini, dengan Z1 Compact yang juga anti debu dan air (IP55 & IP58) itu, jelas pengguna akan mendapatkan ponsel yang sangat tangguh.

Saya yang menggunakan Z1 selama beberapa bulan terakhir sangat mnyukai tombol kamera terdedikasi, kemampuan merekam foto dan video di dalam air, serta prosesor dan grafis cepat Qualcomm Snapdragon 800 dan CPU quadcore 2,2 GHz, mide Stamina agar baterai lebih awet, berikut desain yang cantik.  Layar TRILUMINOS HD 4,3

Artinya, Z1 Compact yang hadir dalam warna putih, hitam, limau dan pink itu juga memiliki perbaikan desain. Misalnya Glove Mode yang memungkinkan layar disentuh dengan sarung tangan, serta baterai 2300 mAh.

Xperia Z1 Compact akan diluncurkan secara global mulai bulan Februari 2014, namun tidak disebutkan harga resminya. Selain mengumumkan Z1, Sony juga menunjukkan eksistensi mereka lewat perangkat fitness. Misalnya melalui aplikasi Lifelog. Maka, Sony Z1 Compact jelas dibandingkan-bandingkan dengan iPhone 5S serta Moto X (tidak tersedia di Indonesia). danang arradian

Aksesori Xperia Z1 Compact:

•           QX100: Kamera ‘bergaya lensa’ dengan performa tinggi yang didesain untuk terpasang pada smartphone dan dioperasikan melalui layar smartphone.

•           SmartWatch 2: Digunakan sebagai layar kedua bagi Xperia Z1 Compact. Baca pesan, tangani panggilan, akses notifikasi dengan mudah – seluruhnya dari pergelangan tangan Anda. Picu tombol rana kamera Xperia Z1 Compact.

•           DK32: Dok pengisi daya magnetis yang menawarkan sudut pandang sempurna ketika Anda berbicara, menonton dan mendengarkan sembari mengisi daya smartphone Anda.

•           SBH-80: Headset Bluetooth Stereo dengan desain bergaya neckband yang unik diciptakan dari material premium dan mendukung NFC, HD Voice dan APT-X.

Iklan