Screenshot_2013-11-30-18-52-22PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) punya cara menarik untuk menguatkan hubungan antara konsumen dengan brand. Yakni, dengan “mentraktir” makanan atau minuman gratisan.

Yang ditraktir memang terbatas, hanya untuk pengguna 6 model Galaxy saja. Antara lain Galaxy Note 3, S4, S4 Mini, S4 Zoom, Mega 6.3, dan Mega 5.8 (dilacak melalui IMEI).

Mereka pun harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi yang disebut Samsung Galaxy Gift di Google Play atau Samsung App Store. Nah, melalui aplikasi PT SEIN memberikan “free gift” setiap harinya.

Bentuknya bisa macam-macam. Bisa hanya sebuah kopi, burger, hingga full meal. Merchant yang diajak bekerja sama cukup menarik. Mulai dari Burger King, Krispy Kreme, Blitzmegaplex, Pancious, Chatime, Dairy Queen, hingga Fish & Co.

Pengguna tinggal menunggu push message promo di smartphone mereka. Nah, disini paling tricky. Karena mereka harus berlomba paling cepat mengklaim (redeem) dibanding pengguna Galaxy lainnya.

Seringnya, e-voucher yang jumlahnya bisa mencapai ratusan itu langsung habis dalam waktu tak sampai hitungan menit. Karena itu, begitu push notifikasi datang, pengguna harus berlomba paling cepat untuk mengklaimnya.
Nah, setelah berasil, e-voucher tinggal ditunjukkan ke merchant. Tapi, ada batas waktunya, yakni dalam jangka waktu 24 jam sejak diperoleh.

Product Marketing Manager PT SEIN Febri Rusli menyebut bahwa hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para pengguna Galaxy. Untuk sementara memang hanya mencakup wilayah Jakarta dulu. “Kedepannya kita akan menyasar kota-kota besar lainnya,” ungkapnya.

Screenshot_2013-11-30-13-09-56Setiap hari selalu ada e-voucher yang disebar ke pengguna. Menurut Febri, dalam sebulan pihaknya menargetkan mampu mengirim 20 ribu e-voucher. Samsung Galaxy Gift Indonesia telah dapat diunduh di Google Play Store sejak 18 November 2013 lalu. Sejauh ini sudah mencapai angka 100.000 lebih unduhan.

”Reward seperti ini tentu sangat positif. Karena saya sebagai konsumen Samsung merasa dimanjakan. Apalagi mayoritas merchant-nya ada di mall,” ujar aktor Nino Fernandez.

Selain Galaxy Gift, PT SEIN juga mengenalkan apa yang disebut dengan E-Pass (Entertainment Pass), konten bundling di produk tablet Galaxy Tab 3, Note 8 dan Note 10.1. Dengan E-Pass, pengguna bisa berlangganan majalah digital serta mengunduh judul game populer seperti Shark Dash, Modern Combat 4, ataupun Asphalt 7: Heat.

Konten bundling tersebut diberikan khusus untuk tablet dengan pembelian di bulan November 2013. Hal ini menegaskan bagaiamana PT SEIN semakin fokus di konten, selain kokoh di penjualan hardware.

Iklan