sc103Setelah dipamerkan di ajang Computex 2013 di Taiwan awal tahun ini, akhirnya Acer Indonesia resmi mengenalkan phablet terbaru mereka, Liquid S1, ke pasar Indonesia dalam acara Acer Media and Blogger Gathering 2013 di Yogyakarta pada 3-5 September 2013 silam.

Ini adalah phablet pertama Acer di Indonesia. Sejak 1-2 tahun terakhir, perusahaan PC asal Taiwan tersebut memang terus berupaya untuk memperkuat divisi perangkat bergerak mereka. Salah satunya dengan melengkapi produk untuk semua segmen pasar.

Phablet, kategori ponsel berukuran layar lebih besar itu, terbukti diterima dengan baik oleh pasar Indonesia. Karena itu, pemimpin pasar PC di Indonesia tidak ingin ketinggalan untuk bersaing di pasar yang diperkirakan terus membesar tersebut.

Acer Liquid S1 akan bersaing secara head-to-head dengan model phablet seperti Galaxy Note 2 milik Samsung. Layar sentuh kapasitif TFT-nya berukuran 5,7 inci (720 x 1280 piksel). Sedangkan prosesornya menggunakan quadcore 1,5 GHz berikut serta RAM 1 GB.

Meski kapasitas memori internalnya hanya 8 GB, namun dapat diperbesar menggunakan memori eksternal (microSD hingga 32 GB). Kamera utamanya sendiri menggunakan resolusi 8 MP dengan tambahan kamera depan 2 MP.

Salah satu fitur yang diunggulkan Liquid S1 adalah Float UI melalui sistem operasi Android Jelly Bean (4.2). Setiap pabrikan ponsel yang menggunakan Android memang memodifikasi sendiri OS milik Google itu agar menjadi fitur pembeda. HTC memiliki HTC Sense UI, Sony punya Xperia UI, sementara Samsung menamai modifikasi mereka dengan TouchWiz UI.

Acer Float, menurut Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim, memungkinkan pengguna membuka empat aplikasi sekaligus (kalkulator, kamera, peta dan catatan) dalam waktu bersamaan dengan banyak ”jendela”. Ini memberikan pengalaman multitasking ala “PC” dalam sebuah smartphone. ”Sehingga sesuai dengan kesibukan para profesional yang butuh banyak aktifitas multitasking,” ucap Jason.

Selain itu, ada juga teknologi Float Caller yang memberikan keleluasaan bagi pengguna ketika menjawab telepon masuk tanpa mengganggu aplikasi yang sedang berjalan. Ada pula fitur Live Share agar sesama pengguna Liquid S1 ini dapat saling terhubung dan melihat tampilan layar masing-masing melalui koneksi Wi-Fi (hingga 8 orang).

Terakhir, teknologi Wireles Display dapat menghubungkan display ponsel ke televisi maupun proyektor yang telah dilengkapi teknologi Wireless Miracast. Acer Liquid S1 akan mulai beredar di Indonesia pada September ini dengan harga Rp3.999.000 dan garansi tiga tahun.

Iklan