AgnesSaat ini Agnes Monica, 27, memang lebih banyak menghabiskan waktunya di Amerika. Disana ia sibuk menjalani berbagai event dan show bersama produser/rapper papan atas Timbaland–yang biasa menangani artis sekelas Beyonce, Nicky Minaj, Rihanna, hingga Missy Elliot–.

Akhir Juni silam, misalnya, Agnes berduet dengan Timbaland di  acara Revd Launch Event, Palace Hotel, San Francisco, California, AS, sembari menyanyikan lagu Coke Bottle. Momen spesial itu terjadi dua hari jelang ulang tahunnya yang ke-27. Ditengah aktivitasnya yang supersibuk itu, ternyata ada sebuah project yang membuat Agnes sangat excited. Project itu adalah proyek video klip Walk with simPATI.

Walk with simPATI yang dihelat mulai 18 Juni hingga 31 Juli memungkinkan pelanggan simPATI berkesempatan untuk menjadi bagian dari produksi klip video dari single terbaru Agnes Monica yang bertajuk Walk. Caranya sangat mudah. Mereka cukup membuat video berdurasi pendek. Nah, ide yang paling kreatif akan digunakan untuk menyempurnakan klip video Walk.

Dalam program video crowd sourcing ini, ada 20 potongan klip dalam video Walk yang akan diisi oleh 20 orang pemenang. Video pendek mereka cukup diunggah ke microsite www.telkomsel.com/WalkWithsimPATI dengan batas waktu hingga 30 Juli 2013 mendatang.

Agnes bersama Timbaland di San Francisco awal bulan ini.
Agnes bersama Timbaland di San Francisco awal bulan ini.

Lagu Walk, menurut Agnes berkisah tentang perjalanan. ”Bentuk dan proses perjalanan setiap orang berbeda-beda. Tapi Walk mengambil inspirasi dari perjalanan yang telah saya lakukan selama ini,” ungkapnya. ”Intinya, kita harus berjalan dengan percaya diri dan mantap. Step your feet, sepenuh hati dalam melihat kedepan,” tambah dara kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu.

Ide awal untuk melibatkan para fans dalam klip video Walk ternyata justru datang belakangan. Inspirasinya berasal dari kompetisi Dance Like Agnes (DLA) yang dihelat pada 2012 silam. DLA mengajak para fans  untuk menjadi guest dancer dalam konser Agnes. Hasilnya mencengangkan, karena lebih dari 10 ribu video  diunggah di situs DanceLikeAgnes.com hanya dalam waktu 2 bulan!

Alhasil, kompetisi yang juga didukung oleh simPATI itu mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia Dunia Indonesia (MURI) sebagai kompetisi video  terbanyak yang diunggah via digital.

Kali ini, Agnes ingin agar para penggemar bisa berpartisipasi lebih jauh dalam karyanya. Selebritis dengan 8 juta followers di Twitter (mengalahkan Christina Aguilera) itu ingin membuat fans menjadi bagian langsung dari perjalanan karirnya.

”Project ini bukan tentang saya, tapi tentang movement mereka (fans) bersama saya,” papar Agnes. ”Bagaimana caranya supaya saya bisa maju bersama mereka,” tambahnya.

Dan momennya sendiri sangat tepat, karena Agnes berencana merilis single Walk. ”Nah, kenapa saya tidak melibatkan mereka (fans) dalam video? Kita buat konsepnya sesimpel mungkin agar semua orang bisa ikutan,” paparnya.

AGNES MONICADi www.telkomsel.com/WalkWithsimPATI, pengguna cukup log-in menggunakan akun Facebook miliknya, unggah video sesuai dengan 20 tema yang tersedia (misalnya pose terbaik, menendang di udara, hip hop style, melambaikan tangan, tertawa, duduk, berpose dengan teman, dan masih banyak lagi), dan kemudian tinggal menunggu untuk dinilai.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam menilai bahwa program digital activity ini tepat karena menghadirkan saluran bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide kreatif mereka.

Apalagi pengguna simPATI saat ini didominasi oleh generasi muda yang sangat terhubung, generasi yang tak pernah lepas dari ponsel pintarnya. ”Dengan dukungan  layanan data simPATI, kami harap pelanggan Telkomsel yang berjiwa muda dapat merasakan sensasi kecepatan berselancar internet melalui ponsel,” tutur Irlamsyah.

Iklan