Jkt_Accord_Astrabonardo 1Duduk di depan sebagai pengemudi ataupun dibelakang menjadi penumpang, All New Honda Accord ternyata mampu memberikan sensasi yang sama hebatnya.

Stereotip ini umumnya hinggap di kelas medium sedan premium: terlalu berfokus pada kenyamanan penumpang di bangku belakang. Ini tentu wajar. Dengan banderol harga yang bisa lebih dari Rp500 jutaan, para pemilik mobil di kelas ini adalah para pemilik perusahaan, pengusaha, maupun eksekutif papan atas berpenghasilan tinggi yang seringnya tidak punya waktu untuk mengemudikan sendiri mobilnya.

Kendati demikian, pendekatan yang dilakukan oleh All New Honda Accord terhadap konsumennya sedikit berbeda. Inilah sedan kelas menengah yang dirancang agar penumpang bangku belakang nyaman, namun pengemudi di bangku depan juga bisa enjoy. Ketika suatu saat mereka harus mengemudikan mobil sendiri, All New Accord menawarkan driving enjoyment yang berada diatas kompetitor sekelas.

Hal itu yang saya rasakan ketika mengendarai sedan yang jadi simbol prestis di Indonesia itu di tol Cipularang, dari Bandung menuju Jakarta pada Rabu (14/5) kemarin.

Kenikmatan mengemudi pertama tersaji lewat performa All New Accord yang lebih baik dibanding model sebelumnya. Ini berkat mesin baru 2.4 liter DOHC i-VTEC dengan teknologi Earth Dreams yang tidak hanya lebih ringan dan efisien, namun juga responsif.

All New Accord langsung menyalak ketika gas di bejek di RPM rendah (3.000-4.000 RPM). Terutama setelah dikombinasikan dengan Paddle Shift di lingkar kemudi untuk memindah-mindah transmisi otomatisnya secara manual.

Mobil yang mengusung tagline The Visionary Car itu terasa cepat, tangkas dan sangat responsif. Kemudinya ringan dan mantap, sementara kaki-kakinya empuk dan mudah dikendalikan.

Dan bukan soal performa saja yang akan membuat Anda ingin lebih banyak mengemudikan sendiri mobil ini (seperti saya!). Melainkan juga karena teknologi dan fitur barunya yang sangat kaya.

Lihat saja dashboard All New Accord yang sangat futuristik. Ada combi meter cluster untuk menampilkan berbagai informasi dalam bentuk layer, serta i-MID (intelligent-Multi Information Display) yang berupa layar besar dengan berbagai informasi seperti peta, status kendaraan, hingga audio.

Saya juga sangat menyukai fitur Lane Watch yang bertujuan untuk mengurangi blind spot itu. Kamera di kaca spion sebelah kiri menampilkan sudut 80 derajat dan jarak hingga 50 meter di layar i-MID. Ketika sedang parkir, ada rear view camera yang dapat diatur visualnya untuk memastikan jarak aman. Ini penting mengingat bodi All New Accord yang cukup lebar dan bongsor.

Di sisi eksterior, lampu LED Daytime Running Light membuat All New Accord terlihat anggun saat berjalan di siang hari, desain front grille dan bumper-nya lebih premium, velg 18 incinya sangat sporty, serta desain bodi mobil makin anggun dan fresh.

Tentu saja, ketika duduk sebagai peumpang di bangku belakang, saya tetap merasakan kemewahan serta prestise yang biasa di dapat dari medium sedan premium.

Pertama, ada handrest yang membuat saya dapat langsung mengatur sistem hiburan mobil seperti memilih lagu di iPod atau stasiun radio favorit, hingga mengatur volume lagu.

Kekedapan mobil yang telah dilengkapi Active Noise Cancellation (ANC) juga menambah efek nyaman. Kabin jadi lebih sunyi. Berbicara dengan penumpang di depan tak perlu mengeraskan suara.

i-Dual Zone Auto AC dan Rear AC Ventilation memastikan kabin dingin cepat dan merata. Sementara side sunshade di kaca pintu belakang dan rear window power Sunshade di kaca belakang menerpa terik matahari Indonesia, menjamin penumpang tidak kepanasan dan bisa tertidur dengan pulas.

Ternyata memang ada alasan mengapa All New Honda Accord generasi kesembilan yang diluncurkan pada 25 April 2013 silam dilabeli The Visionary Car. Perubahan desain yang frontal itu di dukung pula oleh banyaknya teknologi dan fitur baru, yang membuat Anda enjoy saat mengemudi, nyaman ketika disupiri. Inilah mobil yang selalu memberikan terobosan baru di setiap generasinya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa sudah 200 unit All New Accord siap didistrubusikan kepada konsumen bulan ini, sesuai dengan target PT HPM.
Tingginya target itu, karena penjualan Accord yang bahkan bersaing sudah bersaing ketat dengan All New Honda City. All New Honda Accord juga mendapatkan respon yang baik dari konsumen Indonesia dengan terjual sebanyak 144 unit mobil dalam waktu 7 hari.

Jkt_Accord_Astrabonardo 4

Jkt_Accord_Astrabonardo 3

_MG_1413

Iklan