Jika merasa memiliki pribadi unik, tidak ada salahnya untuk mencoba casing iPhone berbentuk lobster ini.
Jika merasa memiliki pribadi unik, tidak ada salahnya untuk mencoba casing iPhone berbentuk lobster ini.

Aksesoris adalah perangkat yang diburu konsumen setelah membeli sebuah smartphone atau tablet. Utamanya kover atau sleeves yang bisa melindungi gadget mereka dari benturan, cairan, hingga goresan.

Itu terkadang lebih penting bagi sebagian konsumen daripada menunjukkan kecantikan smartphone mereka secara “telanjang” namun menjadi rentan.

Yang dilakukan oleh Lobster Mobile Telephone Case ini mungkin unik. Mereka mendesain casing untuk iPhone. Tapi, bukan fungsi (melindungi) yang dijual. Melainkan mengedepankan ”seni”. Ini karena perusahaan tersebut mendesain kover yang bentuk dan ukurannya sama seperti seekor lobster.

Penciptanya adalah warga Australia bernama Elliot Gorham. Ia memiliki perusahaan desain bernama Noddy Boffin yang memiliki spesialisasi di furnitur kontemporer dan lampu. ”Casing ponsel ini adalah gambaran dari industri ponsel saat ini serta ketergantungan manusia terhadap teknologi mobile,” ujarnya.

Intinya, Gorham ingin pengguna ponsel memiliki ”jarak” dengan ponsel mereka. Karena itu, desain seekor lobster ini sengaja dirancang user-unfrendly. Casing yang terinspirasi dari karya seniman Salvador Dali pada 1936 yang membuat telpon dari lobster itu membuat kamera tidak dapat digunakan. Dibawa di kantong pun tidak mungkin.

”Pengguna akan mendapatkan kepuasan minimal, nol nilai fashion atau penampilan, sehingga mengurangi konsumsi pengguna terhadap ponselnya,” beber Gorham.

Apakah “fitur” yang ditawarkan Gorham sendiri membuat casing ini laris dipasaran, belum diketahui. Karena Lobster Mobile Telephone Case masih berupa konsep desain. Belum tersedia di pasar dan memiliki label harga.

Iklan