Pertanyaan ini harus Anda jawab sebelum memutuskan untuk membeli produk Logitech Ultrathin Keyboard Cover untuk iPad ini: apakah Anda benar-benar ingin menjadi produktif dengan iPad Anda?

Jika jawabannya ya, masih ada beberapa pertanyaan berikutnya yang juga harus dijawab: sampai sejauh mana produktifas yang Anda inginkan? Apakah Anda akan melakukan banyak pekerjaan melalui iPad? Apakah Anda benar-benar butuh aktivitas mengetik di iPad? Dan apakah iPad menjadi perangkat yang lebih sering Anda bawa dibandingkan laptop?

Kalau sebagian besar jawaban dari pertanyaan itu adalah “Ya”, maka Keyboad Cover Logitech untuk iPad ini memang untuk Anda. Sebaliknya, jika sebagian besar jawabannya adalah “tidak”, maka ada baiknya untuk berpikir dua kali sebelum membeli. Mengapa?

Pertama, karena harga kibor yang juga berfungsi sebagai kover untuk iPad ini bisa 3-4 kali lipat lebih mahal dibandingkan kover iPad standar. Tentu akan disayangkan jika Anda sudah terlanjur membeli namun tidak memanfaatkannya secara maksimal.

Yang kedua adalah keengganan untuk memanfaatkan Keyboad Cover Logitech ini sering muncul. Walau ukurannya sudah sangat tipis dibandingkan keyboard cover lainnya, namun tetap saja tebal dan berat jika dibandingkan cover biasa.

Karena itu, jika niat Anda untuk “menjadi produktif” itu tidak kuat-kuat amat, maka bisa jadi keengganan untuk menggunakan Keyboad Cover Logitech sering muncul. Yang terjadi kemudian adalah ini: produk tersebut lebih banyak menghuni tempat penyimpanan daripada dibawa-bawa.

Ini yang terjadi pada saya. Ketika saya hanya ingin memanfaatkan iPad untuk mengakses multimedia atau berinternet saja, menggunakan Keyboard Cover ini rasanya sangat tidak praktis. Alhasil saya pun lebih banyak menggunakan kover iPad standar yang dibeli seharga Rp200 ribuan.

Ingat, tujuan dirancangnya Keyboard Cover Logitech ini memang membuat pengguna iPad menjadi produktif. Dan saya rasa Logitech melakukan tugas yang sangat baik. Secara tampilan, keyboard cover ini cukup elegan. Warnanya hitam bergaris putih. Sedangkan bagian belakangnya berwarna perak, membuat iPad terasa semakin kokoh.

Secara fungsional perangkat ini juga mumpuni. Tuts kibornya enak dan memantul, memudahkan mengetik cepat. Magnet membuat iPad dapat terkait ke kibor kover sangat mudah. Ketika diposisikan horizontal, mudah pula mendudukan iPad ke kibornya..

Saya juga tidak menemui masalah sama sekali saat menghubungkan kibor dengan iPad melalui koneksi Bluetooth. Terutama dengan fitur Instant On/Off. Cukup tekan tombol kecil di sisi kanan kibor, maka perangkat tersebut langsung menyala seketika dan siap digunakan. Jangan kehabisan baterai, karena dalam sekali charge untuk penggunaan normal keyboard cover tersebut bisa bertahan hingga 6 bulan.

Dengan kibor ini, saya lebih mudah saat membalas email panjang. Mudah juga untuk mengedit presentasi dan file Excel, serta ini: mengetik tulisan panjang. Bahkan tulisan ini pun saya ketik menggunakan iPad. Pada satu titik, saya merasakan benar kepraktisannya hingga merasa tidak perlu lagi membawa-bawa laptop saat bepergian.

Dalam box bawaannya, pengguna mendapatkan kover kibor, USB charging, dan lap pembersih. Kibor ini hanya bisa bekerja untuk iPad 2 dan iPad terbaru (new iPad). Sekali lagi, kibor kover ini menjadi aksesoris fungsional yang akan melengkapi kebutuhan atau aktivitas mereka yang menjadikan iPad sebagai perangkat terpenting kedua setelah ponsel.

Iklan