Keyboard Cover Logitech untuk iPad ini memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktifitas produktif.
Hibrida antara tablet dan notebook diprediksi bakal menjadi hits dalam waktu dekat. Salah satu pemicunya adalah kehadiran Windows 8 untuk desktop. Para vendor ramai-ramai merilis produk yang menggabungkan keunggulan layar sentuh dan kibor QWERTY utuh.

Tujuannya jelas: untuk mengakomodir keinginan konsumen menjadi produktif di perangkat bergeraknya. Mereka (konsumen) tidak mau lagi hanya terpaku untuk mengonsumsi konten seperti melihat video, bermain game, atau memanfaatkan aplikasi tertentu. Mereka juga ingin tablet mereka benar-benar dapat digunakan untuk bekerja: menulis email panjang, membuat presentasi, mengedit gambar, atau mengerjakan revisi proposal.

Nah, Anda tak perlu lagi menunggu Windows 8 yang baru akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Tablet iPad yang Anda miliki sekarang sangat bisa digunakan untuk hal-hal produktif. Caranya simpel: tinggal menambahkan kibor bluetooth eksternal yang sedang marak dipasaran.

Yang menarik dari produk ini adalah fungsinya gandanya sebagai kover pelindung. Ketika Anda ingin mengetik, maka case-nya dapat digunakan sebagai penyangga. Dengan kibor ini, pengguna bisa menikmati shortcut perintah seperti copy, paste, undo, yang cenderung ribet dilakukan dengan sentuhan.

Ada beberapa kibor bluetooth plus case yang dapat dipilih. Yang terjangkau, berada di harga Rp395.000-an. Di dalamnya sudah dibekali baterai lithium 450 mAh yang bisa bertahan hingga sepekan (pemakaian rutin). Beratnya 585 gram, dan dapat ditandem pula dengan iPod, iPhone, serta Mac.

Jika Anda mengedepankan kualitas, maka dapat memilih Logitech Ultrathin Keyboard Cover. Harganya USD109.99 (Rp1 jutaan). Sedikit lebih mahal, tapi punya tampilan lebih mewah dan kualitas bahan lebih baik.

Covernya berupa layar alumunium tipis. Respon kibor eksternalnya pun diklaim lebih hening. Daya tahan baterainya diklaim mencapai 6 bulan saat terisi penuh (penggunaan 2 jam per hari). Yang menarik adalah klip magnet yang dapat merekatkan cover dengan iPad. Kover ini sudah mendukung iPad generasi ketiga (new iPad).

Dua produk tadi sudah dapat dibeli di Indonesia. Namun, jika Anda ingin melihat antusiasme merubah tablet menjadi notebook bisa melirik Cruxcase lewat produk terbaru mereka CruxSkunk. CruxSkunk adalah kibor untuk iPad seharga USD155 (Rp1,5 juta) yang punya desain unik.

Desain engsel mereka sudah dipatenkan, mampu membuat iPad berputar 360 derajat. Jika dipadukan, kombinasi iPad dan kovernya memiliki ketebalan 19 mm, sedikit lebih tebal dibandingkan MacBook Air yang hanya 17 mm. Karena tebal CruxSkunk sendiri sudah 6 mm.Tiga bodi case utamanya dibuat dari alumunium utuh berkualitas.

Seandainya Anda tertarik untuk memilikinya, ada kabar buruk dan baik soal CruxSkunk ini. Kabar buruknya, CruxSkunk tidak bisa Anda miliki dalam waktu dekat. Karena mereka masih dalam proses menggalang dana di situs crowdfunding Kickstarter.

Kabar baiknya, sudah USD135.000 total dana yang terhimpun, melebihi target USD90.000 awalnya. Artinya CruxSkunk sudah pasti masuk produksi. Rencananya case tersebut akan dirakit di China mulai Oktober mendatang, dan dikapalkan pada Desember 2012 mendatang.

Kibor CruxSkunk memberikan pengalaman notebook pada iPad dengan desain yang sangat stylish dan “metal”.
Engsel kibor dapat diputar jika pengguna hanya ingin mendapatkan pengalaman sentuh saja.
Iklan