Kontes tiket gratisan Soulnation 2012 di http://www.lazada.co.id.

Kepada saya, Program Coordinator Java Festival Production (JFP) EQ Puradiredja mengaku geli sekaligus bingung dengan penonton Indonesia. Ini terkait pembatalan Java Rockin’land (JRL) 2012 yang sedianya akan digelar pada 6, 7, dan 8 Juli 2012 silam.

Alasan pembatalan festival musik rock terbesar di Indonesia itu salah satunya adalah pemesanan tiket pre-order yang cenderung flat. ”Akhirnya kita tidak berani ambil risiko. Kalau diteruskan dan ternyata penontonnya benar-benar sepi, yang kecewa tidak hanya sponsor, tapi juga para band pengisi acaranya,” kata frontman Humania dan produser grup Maliq & D’ Essentials itu.

Banyaknya tiket pre-order yang terjual memang tidak selalu jadi penentu laris tidaknya sebuah festival raksasa seperti JRL. Namun, bagi promotor, artis, dan sponsor, itu adalah indikator utama yang dipakai. “Kalau penjualan tiket pre-ordernya naik terus, tentu promotor semakin yakin. Dan itu tidak terjadi di JRL 2012,” paparnya.

Ketika President Director JFP Dewi Gontha memastikan bahwa JRL 2012 pasti batal, barulah reaksi berdatangan. Banyak yang menyayangkan pembatalan itu. Melalui berita internet, surat kabar, radio, serta media lainnya. “Namun mereka (penonton) tidak menunjukkan dukungan, salah satunya dengan membeli tiket pre-order yang kita banderol jauh lebih murah,” katanya.

Di luar negeri, lanjut EQ, membeli tiket konser secara pre-order bahkan bisa dilakukan hingga setahun sebelumnya demi mendapatkan harga yang lebih murah itu.

Sayangnya, karakter penonton Indonesia memang berbeda. Banyak penonton yang lebih suka go show: membeli tiket di tempat, atau sudah dekat-dekat hari H. Yang kedua, tipe penonton yang suka sekali mendapatkan gratisan. Dari teman, dari kantor, dari kantornya teman, dari berburu kuis, dan lainnya.

Anyhow, saya rasa wajar saja banyak yang termasuk kategori “penonton gratisan ini”. Lagi pula siapa sih yang tidak suka  gratisan?  😀

Nah, kalau kamu termasuk penonton seperti ini, ada tempat berburu tiket Soulnation gratisan yang bisa di datangi. Penyelenggaranya adalah toko online www.lazada.co.id, toko online yang menyediakan berbagai macam produk elektronik hingga perlengkapan rumah.

Caranya mudah. Pertama, cukup belanja Rp300 ribu di toko tersebut. Lalu, mengirimkan nomor order ke contest@lazada.co.id sebelum tanggal 23 September 2012 dengan subyek “Lazada Take Me to The Java Soulnation”. Pemenangnya akan diumumkan pada 24 September mendatang. Lebih lengkapnya sila buka link http://www.lazada.co.id/soul-live-nation/. Untuk mengetahui siapa saja penampil dari Soulnation 2012 bisa dicek tulisan saya di : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/518914/.

Iklan