Selain mengusung desain minimalis, Logitech K750 juga nyaman sekali digunakan untuk mengetik.
Rasanya tidak ada alasan untuk tidak menggunakan keyboard nirkabel. Memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan kibor tradisional. Tapi menurut saya harga itu sebanding dengan penampilan meja kerja yang bersih. Tidak ada lagi kabel-kabel berserakan yang mengganggu pandangan.

Dan jika Anda adalah pengguna keyboard nirkabel yang sering terganggu dengan ”kewajiban” mengganti baterai keyboard secara berkala, maka Logitech memberikan solusinya. Yakni melalui Logitech Wireless Solar Keyboard K750 yang menggunakan tenaga surya.

Logitech K750 tidak perlu di-charge, tidak perlu pula diganti baterainya. Selama ada cahaya perangkat tersebut akan tetap hidup. Dan tidak perlu terpapar sinar matahari langsung, perangkat tersebut dapat mengisi ulang energinya menggunakan power dari cahaya ambient di ruangan. Kalaupun tidak ada cahaya sama sekali, misalnya disimpan di dalam lemari, kibor tetap bisa digunakan setidaknya selama tiga bulan.

Energi matahari diserap melalui panel-panel sel surya yang ada di permukaan bagian atas. Tepat di atas keyboard. Ada kenop On-Off untuk menghidup-matikan, juga sebuah tombol untuk mengetahui berapa besar energi yang terisi dalam bentuk ikon senyum dan sedih. Jika energi cukup banyak maka ikon senyum berwarna hijau akan menyala.

Karena tidak menggunakan baterai AA seperti yang umum digunakan oleh kibor nirkabel lainnya, Logitech mampu memangkas ukuran K750 menjadi sangat tipis. Tebalnya cuma 1/3 inci. Keempat ujungnya melengkung. Tampilan simpel. Dibagian belakangnya ada penyangga agar kibor tegak sekitar 30 derajat supaya pengguna lebih mudah mengetik.

Logitech K750 juga telah menggunakan teknologi nirkabel 2,4 GHz, sehingga Anda bisa yakin bahwa respon keyboard akan seketika. Tidak akan terputus-putus atau terganggu.

Terus terang saya sangat suka dengan desainnya yang clean dan rata. Namun agak sedikit kagok ketika pertama mulai mengetik. Ini karena keyboard ini tidak memiliki palm rest seperti keyboard nirkabel yang biasa saya gunakan.

Namun setelah mengatur ulang tangan dan mendapat posisi yang tepat, saya bisa mengetik lebih cepat dari keyboard lama keluaran Microsoft itu.

Pantulan keypad-nya senyaman mengetik di laptop.
Salah satu kuncinya adalah pantulan tuts Logitech K750 yang responsif. Rasanya seperti mengetik di sebuah laptop, tapi tidak terhambat pada ruang dan ukuran layar yang sempit. Saat menggunakan keyboard ini kecepatan mengetik saya bisa meningkat 10-20 persen.

Tombol pada Logitech K750 tidak terlalu tinggi, sehingga pengguna apabila mengetik tidak akan menimbulkan suara yang berisik. Logitech mengklaim desainnya menggunakan key cap concave, yang membuat pengguna bisa mengetik lebih cepat, tidak berisik, dan tidak melelahkan dalam waktu yang lama.

Keyboard ini akan menjadi teman yang manis PC atau bahkan laptop Anda dirumah. Tidak hanya tampilannya jadi makin cantik dan berkelas, fungsinya pun jelas.

Yang paling saya suka adalah kepraktisan instalasinya yang menggunakan fitur Plug-and-Play. Untuk memasang Logitech K750 di PC pengguna cukup memasang wireless receiver di port USB PC, dan perangkat tersebut langsung dapat digunakan tanpa harus menginstal software tertentu. Receiver ini kecil sekali bentuknya sehingga saat dicolok di slot USB laptop bisa dibiarkan menempel.

Keyboard Logitech K750 ini dapat digunakan untuk beberapa sistem operasi Windows seperti Windows XP, Windows Vista atau Windows 7.
Logitech bahkan menghadirkan juga K750 untuk pengguna Mac dengan sedikit ubahan pada tombol dan warnanya.

Begitupun ada versi yang lebih kecil K7650 yang ditujukan untuk pengguna tablet iPad ataupun tablet Android lainnya. Adapun Logitech Wireless Solar Keyboard K750 dipasarkan di harga Rp660 ribu-Rp680 ribu.

Iklan