Indomie adalah mie instan paling populer di Indonesia. Sementara Indofood adalah pabrik penghasil mie instan terbesar di dunia. Produknya ditemukan di berbagai Negara di dunia, mulai Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika.

Consumer Participation Audit (CPA) data yang di rilis oleh Research & Marketing Services (RMS) mengungkap bahwa Indomie memiliki market share 71.3 persen di Nigeria. Lebih dari 12 juta rumah tangga mengonsumsi mie instan di Nigeria. Jadi, 71,3 persen dari angka itu tentunya sangat besar. Karena itu di Kaskus sempat muncul thread yang mengatakan bahwa Indomie jadi makanan pokok warga Nigeria.

Buat orang Indonesia, Indomie, khususnya Mi Goreng, ibarat hot dog di Amerika. Rasanya nggak ada orang Indonesia yang belum pernah mencoba Mi Goreng. Buat anak kos, Mi Goreng adalah sabat setia ketika uang di dompet tinggal ribuan. Bagi mereka yang tinggal di luar negeri, Mi Goreng menjadi pengobat rindu akan tanah air.

Bagi saya, Mi Goreng sendiri selalu mengingatkan akan ibu. Mengapa? Karena ibu saya bisa membuat Mi Goreng paling lezat. Beneran lho, kelezatannya sudah diakui oleh teman-teman saya, teman-teman kakak saya, keluarga istri, dan lain-lainnya.


Saya bagi triknya sedikit. Setelah Mi Goreng di tiriskan, campur dengan telur dan daging asap yang telah digoreng terlebih dulu. Lalu, goreng Mi, daging asap, dan telur sambil terus diaduk-aduk hingga agak kering. Bisa ditambahkan kecap atau saus sambal. Coba deh, hasilnya dijamin lezat.