Egg sandwich di film Spanglish (atas) dan sandiwch di Dome. Lezat. Spanglish (2005) memang tidak berada dalam film favorit saya. Tapi, adegan saat Flor Moreno (Paz Vega) membuatkan egg sandwich untuk John Clasky (Adam Sandler) menjadi adegan yang paling saya kenang. alasannya, karena sandwich buatan Flor itu terlihat sangat lezat dan menggiurkan.

Roti yang kering dan crunchy karena sedikit gosong dengan waktu panggang yang pas, mengapit selada, irisan tomat, bawang Bombay, daging cincang, dan the best of all : telor mata sapi setengah matang. Di salah satu adegan, si Adam Sandler membelah roti itu jadi dua. Saat itu pula air liur saya menetes.

Sejak menonton film itu 2-3 tahun lalu saya selalu terbayang Spanglish Sandwich (ya, saya pernah mencoba membuatnya dan gagal). Sampai akhirnya minggu lalu, saya dan Babi sengaja untuk bermalas-malasan dan pergi ke Dome di TIS Squre Tebet untuk branch.

Nah, disitulah saya menemukan menu breakfast yang, by far, paling mirip dengan Spanglish Sandwich. Rasanya? Hmm, memang lezaat. Meski, untuk perut saya yang serakah ini masih kurang untuk makan siang (ya iyalah namanya juga menu breakfast).

Ternyata, situs http://www.movierecipes.net/2009/12/egg-sandwich/ juga tertarik dengan Spanglish Sandwich ini.


Bahkan, mereka juga bikin cara membuatnya :

Resep Membuat Spanglish Egg Sandwich

Ingredients:
1 hard-boiled egg
Mayonnaise for seasoning
1 large lettuce leaf
Instructions
Chop hard-boiled egg very fine and blend with mayonnaise.
Serve with lettuce leaf.
Cooking time (duration): 15 min

Iklan