Kejutan itu penting dalam sebuah hubungan. Karena sama menyenangkannya bagi kedua pasangan. Si pemberi surprise bakal senang melihat pasangannya bahagia, begitu juga sebaliknya. Ini menghasilkan letupan-letupan cinta (halah) yang membuat sebuah hubungan menjadi penuh petualangan dan tidak membosankan.

Minggu kemarin, saya memberi kejutan kecil pada pacar dengan mengajaknya makan siang di atas kapal pesiar Quicksilver. Kami berangkat dari gedung Batavia Marina, di pelabuhan Sunda Kelapa, Kota Tua, Jakarta Utara pukul 11.30 siang.

Kapal dengan dua lambung itu mengarungi lima pulau di Kepulauan Seribu. Antara lain Pulau Bidadari, Pulau On Rust, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelor, dan Pulau Air. Tapi, tidak merapat. Penumpang hanya melihat aktivitas di pulau dari jarak jauh.

Di atas kapal, selain makan siang juga disediakan berbagai hiburan seperti karaoke dan tari-tarian dari Batavia Dancer. Cruise yang hanya 2,5 jam itu pun terasa sangat cepat. Apalagi, kapal Quicksilver ini besar dan keren. Kami bisa duduk di dek bawah, dek atas, sampai anjungan depan.

Pulangnya, kami ikut ”tur” lagi di galangan kapal pelabuhan Sunda Kelapa, menaiki kapal kecil nelayan lokal. Harga turnya Rp50 ribu. Sengaja tidak saya tawar. ”Untuk menggerakkan sektor riil,” kata saya kepada pacar sambil bercanda. Cukup asik sih. Lalu, setelah capek dan kepanasan, aktivitas hari itu ditutup dengan menyantap es krim Ragusa di kota tua. Hehehe.

Kapal dua lambung Quicksilver yang merapat di Batavia Marina, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakut
Kapal dua lambung Quicksilver yang merapat di Batavia Marina, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakut

pemandangan pulau Ayer dari atas kapal.

Spaghetti es krim di Ragusa
Spaghetti es krim di Ragusa

Surprise is the greatest gift which life can grant us. — Boris Pasternak

Iklan