Lihat dong gradasi warna di Pulau Komodo. Jangan bilang ngga pengen kesini? Maldives/Maladewa mah lewat.
Lihat dong gradasi warna di Pulau Komodo. Jangan bilang ngga pengen kesini? Maldives/Maladewa mah lewat.
Seharusnya weekend ini saya akan berangkat ke Krakatau, kepulauan vulkanik aktif yang ada di Selat Sunda. Indra, teman saya, mengajak survey ke sana.

Pekerjaan Indra mungkin jadi mimpi bagi sebagian orang. Dia adalah pengelola klub traveling personal. Jadi, hampir setiap minggu dia trip (spesialisasi ke Karimun Jawa). Dan kemarin ia bersama rombongan kecil juga baru saja kembali dari Pulau Komodo, yang kalau membaca itinerary -nya membuat jantung ini berdebar dan adrenalin bergejolak.

Trip dengan Indra memang asyik. Formatnya semi-backpacking. Jadi jangan bayangkan menginap di hotel mewah dengan ruang ber-AC. Tapi, dia tahu bagaimana memuaskan dahaga para pecinta traveling, membawa rombongan tur-nya ke tempat-tempat yang sangat keren, yang mungkin tidak akan bisa kita datangi sendiri (karena biayanya bisa sangat mahal, dengan rombongan jadi murah lantaran di tanggung renteng).

Dalam beberapa trip, ia mengajak pula adiknya, Erland, dan terkadang istrinya Lala. Kadang-kadang lucu juga melihat keluarga yang sama-sama gila traveling. Hahaha.

Anyway, karena satu dan lain hal rencana ke Krakatau batal. Padahal saya sudah mengiyakan. Tapi untunglah, karena belakangan saya ternyata juga tidak bisa lantaran harus masuk untuk menggantikan teman kantor yang di undang ke Pulau Umang.

Rencana perjalanan Jakarta-Singapura-Bangkok-Chiang Mai
Rencana perjalanan Jakarta-Singapura-Bangkok-Chiang Mai
Rencana trip saya untuk kedepannya lumayan banyak. Tanggal 17 November nanti, saya dan beberapa jurnalis lainnya akan mengikuti acara New Mazda2 ASEAN Media Driving Event di Chiang Mai, Thailand.

Kadang saya merasa memiliki pekerjaan paling mengasyikkan. Bayangkan, betapa asyiknya menyetir Mazda2 di jalanan Thailand, tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun (bahkan dapat uang saku dari kantor). Wkwkwk. Dan memang sudah lama saya ingin pergi ke Negeri Gajah Putih itu. Saya sudah tak sabar untuk mencoba makan balut, telur yang berisi embrio itik utuh itu. Juga mencicip scramble egg di SQ yang uenak buanget. Nyam.

Lalu, pada 9 Desember nanti saya akan trip ke Lombok, tepatnya ke Three Gili’s (Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan) bersama pacar. Well, anggap saja ini pre-honeymoon. Kita sudah membuat itinerary apa saja yang akan dilakukan disana. Pastinya bakal seru banget!

Pada Maret tahun depan, saya juga berjanji akan mengajak pacar pre-honeymoon kedua di Pulau Komodo. Ini trip bareng rombongan Indra. Dan setelah menikah yang insyaallah pada pertengahan 2010 nanti, kami akan lanjut berbulan madu (honeymoon sebenarnya) ke Thailand. Mungkin ke Phuket. Wkwkwk. Semoga mimpi kami ini bisa berjalan lancar dan terwujud. Amin. Wish us luck, folks!

Iklan