PAnc_phixr Pancake atau kue panekuk merupakan salah satu menu favorit untuk sarapan pagi. Pertama, karena bahannya yang secara harfiah sangat sederhana: tepung, susu, dan telur. Kedua, praktis, karena bisa di-combine dengan berbagai cara.

Dan lupakan dulu menggabung pancake secara tradisional dengan maple syrup. Karena di Pancious, pancake pesanan kita bisa dikemas dengan dengan berbagai “topping”. Mau yang sweet, dipadu dengan siraman saus blueberry, strawberry, caramelized banana, apricot, apple, hingga mango.

Atau, pilih yang savoury, padu padannya dengan daging seperti bolognaise, tuna mayonnaise, smoked beef, smoked salmon, rending, hingga sautéed chicken & mushroom.

Jujur saja, saya termasuk konvensional. Jadi, pancake harus manis. Karena itu saat mengunjungi Pancious di Pasific Place, pilihannya jatuh ke Blueberry Cheese. Pancake, disiram saus blueberry, cheese fudge, dan es krim terlihat menjanjikan. ”Mau single atau double?”. ”Double!” kata saya mantab kepada waitress. Saya waktu itu memang sedang lapar. Minumnya? Fresh Fruit Ice Tea Coctail.

IMG00154_phixr Ehm, Fresh Fruit Ice Tea Coctail yang datang pertama cukup membuat terkesan. Rasanya seperti koktail es buah. Manis banget. Tapi, saya agak terkejut, atau lebih tepatnya terintimidasi melihat size Blueberry Cheese yang datang selanjutnya. Its huge!!!

Benar saya, rasa keju yang kental, manisnya blueberry dikombinasikan dengan rasa manis Fresh Fruit Ice Tea Coctail membuat saya cepat eneg. Blah. Kombinasi yang buruk.

Well, Blueberry Cheese doesn’t impress me much. Tapi, saya masih penasaran dengan Strawberry Waffle dan menu breakfast-nya. Ya, saya adalah penggemar berat menu breakfast. Scramble egg, pancakes, roti bakar, sosis, dan bacon adalah menu favorit saya.

Total pesanan saya: Blueberry Cheese (double), Fresh Fruit Ice Tea Coctail. Pacar: Smoked Beef Fettucini dan jus. DC: Rp140 ribu. Cukup worthed. Apakah saya akan kembali? Ya.

Iklan