entourage Agak dilema juga untuk melepas paket film di Indovision (dengan tambahan Rp80 ribu dari paket termurah Rp150 ribu). Karena kabarnya musim terbaru serial yang di-executive produceri oleh Mark Walhberg itu sudah di syut dan tayang eksklusif di HBO saja.

Tapi sebaliknya, film-film di HBO dan HBO signature sama sekali tidak membuat saya terkesan. Saya pikir kualitasnya jauh menurun sejak saya pertama kali sign untuk paket film tiga tahunan lalu, huh. Iya, HBO yang sekarang minim sekali film bagus. Yang ada film box office bodoh-bodohan. Padahal, alasan saya sign lagi paket movie juga karena sudah jarang nonton DVD.

Well anyway, banyak yang tanya, kenapa sih saya begitu tergila-gila dengan Entourage? Kenapa saya hapal nyaris tiap episode, dan bisa menontonnya berulang-ulang tanpa bosan? Jawabannya, karena serial ini memang adiktif. Sangat lengkap, informatif, dan kocak. Ada drama, cinta, juga persahabatan. Seperti menyaksikan sebuah film yang panjaaang.

Yang membuatnya dekat, adalah kisah persahabatan, yang mungkin juga pernah dirasakan oleh setiap cowok. Terutama momen-momen bersama teman-teman dekat yang melalui masa-masa gila-gilaan bersama. Dan serial ini tentang itu.

Entourage mengikuti jejak kehidupan aktor baru, Vincent Chase (Adrian Grenier), yang meretas jalannya di Hollywood sebagai bintang A-List. Ia sangat ganteng, cool, dan meniduri hampir setiap cewek yang ditemuinya.

Vince ditemani oleh sahabat dekatnya, Eric Murphy (Kevin Connolly) atau E, yang kemudian bertindak jadi manajer amatiran. Lalu ada Turtle (Jerry Ferrara), si seksi sibuk. Mulai jadi sopir, jadi bahan ejekan, hingga disuruh-suruh.

Terakhir, ada kakak Vince, Johnny “Drama” Chase (Kevin Dillon), si aktor nanggung yang selalu menganggap dirinya selebritis terkenal yang telah habis masa jaya. Ada juga agen Vince, Ari Gold yang diperankan bagus sekali oleh Jeremy Piven (dia dinomiasikan Emmy, tapi tidak menang).

Disinilah petualangan empat sahabat itu bergulir, mulai dari membuat film indie tentang Pablo Escobar, Medellin, digamit studio besar dan syuting bareng James Cameron untuk film box office Aquaman, ke festival Sundance dan Cannes, berpesta di Playboy Mansion, juga melakukan segudang hal gila lainnya.

Konon, katanya, serial ini diinspirasi dari kehidupan pribadi Mark Walhberg. Penonton pun dibawa menyaksikan betapa mengasyikkannya menjadi aktor Hollywood dengan penghasilan jutaan dollar. Tapi, di sisi lain, film ini juga memberikan pengetahuan tentang cara kerja industri perfilman Hollywood.

captea4112698f0613112edc73d029d9688cMisalnya, bagaimana sih cara aktor ditawari sebuah film? Bagaimana sih treatment studio besar dan kecil? Apa sih bedanya pekerjaan agen, publicist, dan manajer? Berapa bayaran seorang aktor Hollywood untuk sebuah film? Luar biasa. Semuanya diceritakan dengan sangat detil.

Di episode terbaru ini, menurut Eonline, kabarnya E akan bersatu kembali dengan Sloan (Emmanuelle Chriqui), mantan pacarnya. Sloan ini adalah gambaran cewek idaman saya, lancip-lancip, cantik, modis, pintar, dan kaya. Hahaha. Anyway, ada banyak juga bintang tamu baru. Mulai Bow Wow, Seth Green, Mickey Rourke, 50 Cent hingga Jason Statham. Waks, I cant wait!

Iklan