img_3480 Karena di post sebelumnya saya sudah membahas tentang asyiknya main gokart, maka sekarang saya akan mereview tempat-tempat gokart yang pernah saya coba di Jakarta. Sebagai aktivitas yang fun, lokasi bermain gokart sangat penting. Karena biasanya sehabis balapan kami pasti nongkrong sambil merokok, untuk kemudian membahas hasil balapan sebelumnya. Soal racing line, salip menyalip, catatan waktu, hingga kondisi gokart dan lintasan. Haha, yea, we really take this seriously.

Pitstop Karting
Lokasi :
Keluar tol Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Jam Buka
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-18.00 (hari kerja)
Harga Tiket
Reguler : 40 ribu /5 menit (non member), 30 ribu / 5 menit (member). Happy Our : 35 ribu / 5 menit (non member). 25 ribu / 5 menit (member)
Ulasan Singkat :
Pitstop Karting saya rekomendasikan bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah mencoba bermain gokart. Lintasannya dari aspal, sehingga grip-nya cekat. Tapi ini sekaligus membuat kendali (handling) terasa berat. Para pemilik tempat go-kart cenderung menghindari trek aspal karena cepat menghabiskan ban. Tapi, sebagai konsekuensinya, pembalap mendapat kecepatan. Karena trek Pitstop Karting ini cenderung panjang. G-force terasa banget disini.
Plus :
Trek panjang, seru. Dilengkapi lap timer. Kondisi go-kart juga lumayan oke. Ruangan luas, outdoor, dan cenderung sepi. Ada restoran makan. Pada hari minggu, banyak keluarga yang membawa anak-anaknya bermain.
Minus :
Melelahkan bagi pemula, trek tidak bisa diganti. Lokasi jauh.

Redline AXC Kelapa Gading
Lokasi : Kompleks AX ‘n’C Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka :
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur)
Harga :
40 ribu / 5 menit (reguler), Rp.1.250.000 (main sepuasnya 1 bln). Lisensi : 30 ribu
Ulasan Singkat :
Posisinya indoor, jadi datang saat hujan pun bisa langsung balap. Lintasannya terbuat dari semen. Memang lebih entang, tapi jadinya licin sekali, mobil jadi gampang melintir. Apalagi, karakter sirkuit Redline yang pendek, penuh dengan tikungan. Lumayan melelahkan.
Plus :
Banyak kompetisi, ada lap timer, kondisi gokart rata-rata prima. bentuk trek bisa diganti-ganti. suasana kompetitif terasa.
Minus :
Perpanjangan lisensi tiap 3 bulan, agak mahal. Fasilitas kurang lengkap. Ruang tunggu terbatas. Trek pendek.

Speedy Karting, Pancoran

Lokasi
Hangar Teras Pancoran, Jakarta Selatan
Jam Buka :
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-17.00 (hari kerja)
Biaya :
35 ribu / 5 menit (reguler), 25 ribu / 5 menit (happy our)
Ulasan Singkat :
Terus terang, Speedy bak gabungan antara karakter Pit Stop dan Redline. Meski berlantai semen, tapi kita masih mendapat kecepatan karena lintasannya luas. Banyak tikungan tajam yang seru dan membuat melintir jika tak waspada. Sebaliknya, trek lurusnya juga lumayan panjang. Oh ya, Speedy termasuk paling populer karena selain dekat, juga lengkap dan cocok untuk hiburan keluarga.
Plus :
Treknya sangat fun, lokasi dekat, fasilitas makan dan minum lengkap dan nyaman. Bahkan ada mesin gokart rakitan untuk tandem.
Minus :
Jaket balapnya jelek dan mirip gombal. Mending bawa jaket sendiri disini. Tidak disiplin, karena ada yang menggunakan sandal pun tetap boleh main. Kondisi gokart bisa berbeda signifikan. Sekadar saran, mesin berwarna biru lebih kencang daripada hitam. Tak ada lap timer, fatal sekali. Dan jika malam lampunya kurang terang.

Gokart siap digunakan.
Gokart siap digunakan.
Broomm... mesin pemotong rumput dinyalakan
Broomm... mesin pemotong rumput dinyalakan
Langsung ngebut!
Langsung ngebut!
Menyalip di tikungan.
Menyalip di tikungan.
Iklan