Day 6 : The Departure

9.20
Saya dan Aeng menjadi orang pertama yang snorkling pagi itu. Dan saya beruntung karena sedang low tide, alias air laut sedang surut. Alhasil, saya bisa melihat coral dan ikan dengan jarak yang teramat dekat. Dalam satu kesempatan, sekelompok ikan berenang dan menari-nari dibawah perut saya. Hihi. It almost surreal. Snorkling adalah salah satu momen terbaik dalam liburan ini.

11.45
img_8952Aeng harus pulang. Kami pun berpisah. Mulanya saya ingin ikut tur hopping tiga pula, Gili Air dan Gili Meno sekaligus snorkling di pulau-pulau itu. Tapi ternyata, jadwal terakhir jam 10.30. Ya sudahlah. Akhirnya saya putuskan untuk menyewa sepeda dan mengelilingi pulau Gili Trawangan.

Hasilnya, wow, memang pulau ini luar biasa indah. Di bagian ujung selatan pulau, pantai-pantainya sepi, dan lebih indah lagi. Ada satu titik, berdiri sebuah bangunan dimana airnya hanya semata kaki. Duh, saya bisa berjam-jam berada disana, mengamati keindahan, membiarkan muka diterpa angin laut yang sejuk.

20.24
img_8882Saya tertidur sejak sore karena kecapaian. Malamnya saya online sebentar di Scallywags yang menyediakan fasilitas Wi-Fi, sebelum memesan tiket pulang untuk besok.

Malam ini jalanan lebih meriah dari biasanya, karena beberapa café menggelar party yang 98% berisi bule. Wew, ini baru pertama kalinya saya merasa sendirian.

Karena kelelahan, akhirnya balik ke bungalow untuk tidur. Besok perjalanan panjang Gili Trawangan-Lembar-Mataram-Langsar-Padang Bai-Kuta yang dimulai sejak 8 pagi sampai malam. Well, I guess this is the end of my marvelous trip.

Iklan