“Just do it already!” pekik Alison Scott (Katherine Heigl) saat melihat Ben Stone (Seth Rogen) tak kunjung bisa memakaikan kondom ke Mr.P-nya. Keduanya sama-sama teler berat. Ucapan Alison yang seharusnya berarti “cepetan” ditranslasikan secara literal oleh Ben dengan membuang kondomnya dan menghujam tanpa pelindung.

Tiga bulan setelah one night stand itu, mereka bertemu kembali. Ini gara-gara Alison baru saja tahu bahwa dirinya hamil anak Ben.

Yang jadi masalah, keduanya adalah dua pribadi yang, sangat-sangat berbeda. Alison, adalah floor director (FD) cantik yang menyetir VW Golf ke kantor, dan baru saja dipromosikan sebagai presenter E! Channel. Sebaliknya, Ben tak hanya seorang pengangguran miskin. Sesuatu yang dianggapnya “pekerjaan” adalah menghisap ganja dan melakukan hal-hal bodoh dengan teman-temannya.

Berlahan, kedua pribadi yang sangat berbeda itu pun mulai saling mengenal. Karena Ben sendiri sudah berkomitmen untuk menjadi ayah dari bayi Alison. ”Ini semua sesuatu yang baru untukku, jadi, aku lakukan apapun yang kamu minta” katanya. Tentu, perbedaan yang begitu menjurang itu membuat konflik diantara keduanya terus naik turun. Dan itulah yang jadi inti cerita Knocked Up.

Jujur saja, 40 Years Old Virgin arahan Judd Apatow adalah film terbusuk yang pernah saya tonton (saya juga tidak suka Steve Farrel). Tapi, di film ini Judd Apatow memberikan sesuatu yang hangat, fun, dan lucu. Kuncinya ada pada akting Alison yang diperankan oleh Katherine Heigl. Selain cantik, pemeran Roswell dan Grey’s Anatomy ini juga luwes sekali saat berperan sebagai wanita hamil. Nggak rugi ia menyingkirkan Anne Hathaway dalam bersaing memperebutkan peran ini. Hehehe.