Peugeot 308 adalah satu dari rangkaian mobil yang bakal kami test drive selama beberapa minggu ke depan. Dalam antrian, ada Chevrolet Captiva diesel, Subaru R1 dan R2, Honda All New Accord, Daihatsu Grand Max (haha!), Cherry Tiggo, Hyundai Santa Fe, Ford Focus (setelah IIMS 2008), Volvo S80, dan BMW seri 3 (tipe menyusul).

Karena waktu test drive yang sempit, maka tujuan kami tak jauh-jauh : Bogor. Seperti biasa, tim terdiri dari Doni (supir), Sasongko (navigator+penyandang dana), Anton (fotografer), dan saya (tukang komentar). Hehe.

Tak dinyana, setelah melewati Cibubur tol mendadak padat merayap. Fiuh, bisa-bisa 2 jam baru sampai Bogor. Plan B, putar arah lewat tol Pondok Indah, lanjut ke BSD. Speed test di lajur jalan yang lebar dan agak kosong. Eh, gas pol ternyata cuma dapat 160km/jam. “Wah ini karena penumpangnya banyak, nggak bisa dapet top speed,” alasan Doni.

Di BSD, kita menuju perumahan Alam Sutra yang mewah. Hujan. Tapi justru dapat gambar bagus, karena aspal basah jadi refelktor lampu Peugeot 308 warna silver ini. Meski Anton kudu ngambil gambar sambil hujan-hujanan. Ha-ha.

Peugeot 308 adalah model pertama yang berakhiran angka 8. Kesan sporty terlihat di grill depan, lampu model diamond cut besar dan memanjang, serta bonnet dengan outline V.

Desain kaca depan dan samping luas, membuat pilar A terasa tipis. Interorinya juga jadi kelihatan lega dan nyaman. Rain sensor, electric door mirror, interior view mirror, jadi penunjang kemewahan. Sayang, untuk unsur audio saya lebih menjagokan Bose milik Madza CX-7.

Tapi, entah kenapa saya kurang cocok dengan mobil seharga Rp362.000.000. Kalau disuruh memilih, saya lebih prefer competitor sekelasnya, Mazda 3 dari Jepang.

Setelah ambil beberapa frame, lanjut jalan-jalan ke Bintaro, melihat rumah Sasongko yang bakal serah terima Agustus depan. Rumah Sasongko mungil, warna biru, dengan dua kamar. Desainnya modern minimalis, kelihatan imut. Cocok ditempati keluarga kecil.

Kompleks perumahan itu juga tidak besar. Paling hanya 50-60an unit, yang akses keluar masuknya bermuara pada satu pintu. Sehingga keamanan terjamin. Saya jadi berimajinasi, enak juga tinggal di perumahan seperti ini. Nyaman dan santai.

Iklan