Makan di atas gedung sedang hip di Jakarta sekarang. Makan sambil melihat lansekap kota. Lalu lintas Jakarta yang macet pun bisa terlihat indah. Apalagi saat malam hari. Lintasan jalan berubah jadi titik-titik lampu yang berpendaran membentuk pola tertentu.

Resto/lounge tertinggi di Jakarta ada di Cilantro, di lantai 46-47 Wisma BNI 46. Lounge-nya terus terang amat nyaman. Ruangan berdinding kaca, dengan sofa-sofa empuk mengelilingi meja bundar. Nukleusnya adalah sebuah grand piano yang memainkan musik jazz pada malam tertentu.

High Tea in the Sky, ngopi, minum wine, atau ngemil pun jadi terasa romantis. Ada dua sofa berhadapan tepat disamping dinding kaca. Konon, kalau awan tidak mendung kita bisa melihat pulau seribu. Dua tahun lalu saya berangan mengajak seseorang yang spesial ke tempat ini, haha, yang ternyata belum terwujud sampai sekarang.

Saya pernah menginap di Swissôtel The Stamford, Singapura. Letaknya strategis sekali. Di Raffles City, tinggal jalan beberapa langkah sudah sampai ke MRT. Gedung ini tertinggi di Singapura, sekitar 226 meter dan 73 lantai.

Ada kafe yang mirip Cilantro. Saya lupa lantai berapa. Tapi cukup tinggi, karena saya bisa melihat barisan gedung-gedung pencakar langit yang berujung pada garis pantai terluar negeri Merlion ini.

Ada beberapa resto/kafe di ketinggian lain yang pernah saya kunjungi, namun tak terlalu berkesan.

Sampai kemarin malam saya bertemu teman dari PR Agency Red&White yang mengajak dinner di Bricks, salah satu kafe di rooftop (lt 10) Plasa Semanggi. Saya belum pernah kesini. Tempatnya ternyata ramai sekali.

Mereka yang memilih beratapkan langit duduk di meja-meja kayu outdoor di depan beberapa tenan kafe/resto. Lebih asyik, karena lebih terasa suasana outdoor-nya. Tapi disatu sisi ramai sekali sehingga menurut saya kurang nyaman. Suasananya jadi mirip Kemang Food Fest.

Kalau ingin lebih private bisa memilih lokasi di dalam kafe, yang kebetulan dipilih oleh teman saya itu. Meski menunya menurut saya standar saja, tapi bersantap di ketinggian ini cukup jadi variasi.


pemandangan dari atas Swissotel Singapura

Iklan