Selain sebuah ponsel baru untuk menggantikan Nokia 6275i saya yang raib, ada dua benda yang benar-benar saya inginkan. Duh, rasanya seperti anak kecil yang mengidamkan mainan.

Sebenarnya, kalau mau membeli langsung sih bisa-bisa saja. Tapi, jadinya kan boros. Lagi pula, sudah beberapa bulan terakhir ini saya sedang berusaha (keras) untuk memenej uang.

Hitung-hitung latihan untuk membagi prioritas mana yang benar-benar butuh, mana yang hanya karena ingin–walau lebih sering lolos karena tidak bisa menahan diri–. Tapi setidaknya ada usaha untuk itu.

Paska Ulum yang masuk rumah sakit karena DBD (entah, dia digigit nyamuk dimana mengingat di kosan hampir tak ada nyamuk), saya jadi banyak berpikir. Bayangkan, uang untuk obatnya saja bisa nyampe 3 jutaan. Belum biaya kamar dan lain-lain. Total, sakit selama 5 harian, Ulum kena charge hampir 6 juta.

Untunglah, dia ikut asuransi unitlink Prudensial. Karena kantornya sendiri memang tidak mengikutkan karyawannya dalam asuransi. Untungnya lagi, Ulum sudah sadar benar pentingnya asuransi. Saya sendiri sudah diasuransikan kantor. Tapi, saya masih berpikir untuk ikut asuransi lagi diluar, seperti Mandiri AXA yang preminya hanya 300 ribu sebulan.

Intinya sih, zaman sekarang, terutama di usia saya sekarang ini, harus pintar-pintar mengatur keuangan. Mana yang dibuat jajan, mana yang disisihkan untuk nabung, investasi, juga asuransi.

Saya sendiri sudah baca-baca soal forex trading, jual-beli saham, hingga reksadana. Bagi saya sendiri, reksadana paling cocok. Sementara asuransi sendiri sudah saatnya dimiliki, sebagai bentuk kesadaran untuk memprotect diri.

Lho, kok jadi ngalor ngidul gini sih ngomongnya. Oh ya, barang yang ingin saya beli itu ini : messenger bag merk Crumpler the Considerable Embarassment dan sneaker Nike SB Air Classic.

wish-list-1.jpg

Terus terang, saya punya fetish terhadap tas dan sneaker. Soal Crumpler, saya sudah memimpikan untuk memilikinya sejak 4 tahun lalu saat lagi gila-gilanya dengan kamera. Sedangkan Nike SB, baru minggu lalu melihatnya di toko sneaker Myshoes. Bentuknya simpel tapi keren. Sayangnya, harga keduanya sama-sama mahal @Rp850 ribu. Ada yang mau membelikan? Hehe.

wish-list.jpg