Saturday night is a time for leisure and recreation. Teorinya sih begitu. Tapi entah kenapa 2-3 bulan terakhir ini teman-teman saya seperti tidak punya energi untuk sekadar pergi nongkrong.

Alasannya sih beragam. Dari sekadar malas: ”duh, macet, rame!”. Tak tahu tujuan, atau tak ada acara yang dituju : “emangnya mau kemana?”. Dan terakhir memang tak punya duit. Hehe.

Memang sih, mengisi weekend atau ingin bersenang-senang di Sabtu malam butuh kocek lebih. Tak selalu mahal sih, tapi ya biasanaya semakin mahal semakin asyik pula hiburan yang didapatkan. Ini coba saya breakdown damage cost aktivitas yang bisa dilakukan saat weekend.

Ngedate
Weekend dan pacaran seolah punya arti yang sama. Diawali dengan ketemuan dan makan. Kemudian berlanjut, mau ngopi atau nonton. Bisa juga sih berlanjut dugem, tapi jarang. Lagipula, mana asik dugem sama pacar? Haha.
Damage cost (untuk 2 orang): Makan = 50-100k. Nonton + cemilan = 70-100k. Ngopi + ngemil = 50-70k.

Dugem (kawasan Selatan)
Gadis-gadis cantik + musik danceable + alcohol = rasa senang.
Damage cost = 100-200k (bisa lebih kalau mabuk)

Dugem (kawasan Kota)
Hmm. Ini berbau lendir dan pil. Tak perlu diceritakan lah.
Damage cost : 170k-300k.

Nongkrong
Ada obrolan, ada tawa, ada kopi, ada rokok, dan mata bak radar yang menyasar gadis-gadis cantik.
Damage cost : 20-50k

Pijat
Setelah seminggu kepala pusing karena kerja atau badan pegal gara-gara futsal, pijat adalah solusi terampuh. Pilih wp yang cantik. Hehe.
Damage cost : 180-300k

Getting High
Hanya butuh sepoket herbs kering plus lagu Because I Get High milik Afroman untuk menyemarakkan suasana. Ini adalah cara menghabiskan weekend favorit saya.
Damage cost : 50k

Nonton Live Show
Cukup asik kalo memang ada acara bagus. Festival film, teater, ato konser band indie. Minusnya, saya tidak bisa memasukkan terlalu banyak anak ke sebuah acara menggunakan id pres (hehe).
Damage cost : free, 20-30k buat beli minum.

Xboxing
Hehe, ini paling asyik. Tapi sifatnya rada individual. Dan tak bisa rame-rame.
Damage cost : 0

Nonton DVD
Siapkan film bagus, popcorn atau pringles, beer, dan rokok. Kunci pintu, dan kencangkan sound home theater. Sempurna.
Damage cost : maks 20k (buat camilan)

Fitness
Kalau memang lagi tak ada acara dan tidak punya duit, fitnes adalah pilihan tepat. apalagi sabtu malam gym cenderung sepi. habis olah raga, makan. Pulang, liat Discovery Travel Living bentar, trus tidur. hehe.
Damage cost : 20k (buat makan)

Dinner
Ini balik lagi ke pacar, kalau ingin merayakan momen khusus. Reservasi dulu meja di kafe atau hotel tertentu (yang romantis pasti). nggak usah makan besar, dan kalau bisa ada wine. oh ya, bawakan mawar supaya doi senang. hehe. cant help it, im a romantic person. ^o^

Hmm.. ngapain lagi ya, belum kepikiran nih.