Hari Libur

Apa yang dilakukan saat hari libur? Jalan-jalan? Ke mall? Ke Mangga Dua? Boring.

Buat saya, acara tiap liburan adalah berada di kos untuk membersihkan kamar. Kalau di-break down lagi, banyak sekali lho kegiatan yang bisa dilakukan.

Bersih-bersih, misalnya, terbagi dalam menyapu, mengepel, membersihkan kulkas, mengganti seprei, menyuci motor, menjemur bantal-guling, menata pakaian di lemari, mengganti aqua galon, serta membereskan majalah, buku, dan DVD. Mengerjakannya bertahap, disambi nonton Discovery Channel dan CSI Miami.

Menata instrumen digital. Rinciannya : merapikan kabel-kabel, mengurutkan DVD PS2 ke DVD case, membersihkan laptop, men-charge ponsel, iPod, kamera, membuang file-file tidak penting di hardisk, serta mengganti lagu di iPod.

Mengerjakan itu semua sudah memakan waktu seharian. Untunglah, kos saya sudah termasuk mencuci. Baju kering yang sudah digosok langsung diantar ke depan kamar. Bayangkan bila saya harus menghabiskan hari libur dengan mencuci dan menyetrika, now that’s sucks.

Yang jadi masalah adalah sarapan. Waktu dirumah dulu, tinggal teriak masakan langsung siap. Disini, we have to hunt for our food. Bayangkan, betapa malasnya harus naik motor ke kawasan dekat Binus dalam keadaan belum mandi untuk mencari sarapan.

Tapi, kemarin pagi saya cukup beruntung. Karena pacar teman sebelah kamar datang dan memasak. Masakannya lezat sekali, sayur bayam plus ayam bumbu. Persis seperti masakan mama.

Di Jakarta, masakan rumahan seperti ini sangat langka. Dan, percaya atau tidak, rasanya jauh lebih lezat daripada menu a la carte atau fine dinning di hotel mewah, dimasak oleh koki internasional sekalipun.

Untuk melengkapi hari libur, saya menonton Venus-nya Peter Otoole sambil menyantap Whopper yang saya titipkan ke teman yang pergi ke Senayan City. Nyam.


Tinggalkan komentar...

2 thoughts on “Hari Libur”

  1. Ahahaha, mau ga mau sih, bos. Bersih-bersihnya pagi sampe sore, tapi malemnya udah kotor lagi. haha. dan itu berlangsung sampe seminggu ke depan. abis sifat gw berkebalikan dari obsesive compulsive. sedikit bermasalah dengan kebersihan. hehuehu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.