That’s That

Menonton sebuah film itu, paling asyik kalau jalan cerita ataupun karakternya begitu dekat dengan kita. Sekali dua kali, saya merasa pernah mengalami permasalahan di karakter-karakter di film yang saya tonton.

Meski mungkin ceritanya tak benar-benar mirip, tapi konflik, bergulatan batin (cieh), dan cara menyelesaikan masalah karakter-karakter di film ini benar-benar seperti apa yang pernah kita alami. Itu juga mengapa saya menyukai film drama. Karena film drama itu memotret sebagian kecil kehidupan (tsiaaah!)

Dan ketika mendapatkan perasaan seperti itu, kita seperti “tercerahkan”. Ya, paling tidak kita bisa belajar dari karakter-karakter di film itu soal bagaimana mereka menghadapi masalah yang datang.

Dan itu yang saya dapatkan di film Prime. Belum pernah saya menonton film yang terasa begitu dekat dengan kehidupan saya selama 3-4 tahun terakhir. Seperti bercermin, karena ceritanya hampir 85 persen mirip. Baca sinopsisnya disini.

Soal beda usia, soal keyakinan, soal konflik, soal pekerjaan, dan ah, hampir semuanya lah. Intinya sih, waktu itu kita berdua ragu dan sama-sama tidak yakin akan hubungan itu karena terlalu banyaknya perbedaan. Dan akhirnya, kita berusaha menikmati masa-masa tersisa sebelum waktu berpisah itu tiba.

Setelah putus, saya kembali merasakan patah hati itu memang benar jauh lebih sakit daripada tipus (sembuhnya lebih lama pula!). Tapi, kata-katanya yang juga yang membuat saya bangkit. Lewat e-mail, dia menyebut saya belum bisa mengurus diri sendiri. Dan akhirnya saya pun meninggalkan Surabaya untuk memulai hidup baru.

Disinilah saya, tiga tahun kemudian. Saya sudah belajar banyak soal hidup, soal menjadi dewasa, termasuk juga memiliki pekerjaan yang steady. Dan selama itu juga saya terus menutup hati rapat-rapat, sibuk untuk menjadi seseorang yang dia mau. Kinda pathethic huh? Well, that’s that.

Besok, 07-07-07, katanya sih dia akan menikah.


Tinggalkan komentar...

1 thought on “That’s That”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.