Episode Terakhir Doraemon

Sebelum ada SpongeBob Squarepants dan Dora the Explorer, hampir semua orang (dewasa hingga anak-anak) mengenal hangatnya persahabatan Doraemon dan Nobita Nobi.

Seri kartunnya (anime) ditayangkan di RCTI selama puluhan tahun (sejak 1991) pukul 8 pagi di hari Minggu. Komiknya juga diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sejak diterbitkan pada 1969, cerita DOraemon sudah terjual hingga 80 juta buku.

Digambar oleh Fujiko F. Fujio sejak tahun 1970, Doraemon adalah robot kucing dari abad 22 yang dikirim kembali ke masa kini oleh cicit Nobita, Sewashi, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya (tanpa dibantu Doraemon), Nobita gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam karir, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah finansial. hoho.

Agak ironis, memang. Doremon robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Karena gagal melewati tes, Doraemon dilelang ke keluarga kelas bawah (yep, Sewashi family). Doraemon tetap menjadi sebuah robot kucing berwarna kuning hingga suatu ketika, sebuah robot tikus menggigit telinganya sampai hancur, sehingga terpaksa diamputasi.

Doraemon menangis dan terus menangis, hingga air matanya membasahi seluruh tubuhnya dan melunturkan cat ditubuhnya. Ia pun berubah menjadi seperti sekarang ini: sebuah robot kucing berwarna biru, tanpa telinga.

Meskipun produk apkir, Doraemon tetap menjadi sebuah robot canggih yang memiliki alat-alat ajaib yang mampu memecahkan semua masalah. Ia juga pengertian dan memiliki rasa kasih saying.

Banyak juga cerita yang menampilkan kisah keberanian dan kegigihan mereka untuk mempertahankan persahabatan yang sudah mereka jalin. Hehehe, mau tau episode terakhir Doraemon?


Tinggalkan komentar...



Categories: DAILY BLOG

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: