Kandidat Konser Terbaik Tahun ini

img_0061.jpg

Menonton sebuah konser itu seperti memakan pizza. Gigitan pertama terasa sangat lezat. Yang kedua dan ketiga jadi biasa, kemudian berlanjut ke perasaan eneg dan kenyang.

Tapi, teori itu tak berlaku saat menonton konser Muse. Ibarat berbuka puasa, setelah makan ingin terus ngemil, meski perut sudah mulai kenyang.

Saya termasuk beruntung bisa berada di Istora Senayan, Jumat malam silam untuk melihat laga trio Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano), chris Wolstenholme (bass) dan juga Dominic Howard (drum) itu. Begitu juga dengan sekitar 6 ribu orang lainnya yang membeli tiket. It worth every peny!

Muse dapat menaikkan kadar adrenalin ke puncaknya, menurunkannya berlahan, dan kembali menggenjotnya hingga badan ini tak bisa diam. Kadarnya mungkin hampir sama dengan menenggak sebutir pil ekstasi dan mendengarkan lagu house di Stadium. Ouch.

Beberapa kali saya juga sempat trance, semua seolah berjalan slow-motion. Tepatnya ketika lampu ribuan watt itu menyala, menerangi seluruh gedung, sekaligus menandai sebuah lagu telah selesai dinyanyikan.

Usai menggeber lagu pertama, Muse menggeber tanpa henti hit seperti Hysteria, Butterflies and Hurricane, dan Starlight. Penonton nyaris tak diberi kesempatan untuk bernafas.

Di pertengahan konser sedikit calm, terutama saat Bellamy memainkan Grand Pianonya. Konser terasa intens. Namun, belum puas beristirahat, Time is Running Out digeber.

Tentu saja, yang menjadi bintang malam itu adalah Bellamy. 8x ganti gitar, sound gitarnya ibarat bunglon. Seolah bisa berteriak dan “bicara”. Saya sendiri nyaris histeris saat Supermassive Black Hole digeber. Intro lagu itu rasanya ingin membuat saya melakukan stagediving.

Performance mereka luar biasa. Nggak heran kalau beberapa kali mereka dianugerahi band dengan live performance terbaik. Muse mungkin cuma bertiga, tapi penampilan mereka malam itu saya bilang setingkat lebih tinggi dari KoRn. Jauh meninggalkan Hoobastank atau Simple Plan. Muse rawks.


Tinggalkan komentar...

1 thought on “Kandidat Konser Terbaik Tahun ini”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.