Sampai saat itu tiba

Tak ada yang tahu berapa lama kita akan hidup. Sampai usia 60 kah, 70 kah? Atau malah tak sampai 40? Qadha dan qadar-nya ada di tangan Tuhan.

Tapi, sampai saat itu tiba, coba flashback sedikit. Apa saja yang sudah saya, kita, atau anda lakukan selama itu?

Tak ada salahnya untuk menambah sedikit adrenalin dan entusiasme dalam hidup anda. Seperti yang dilakukan dalam buku 101 thing you must do before you die. Googling saja. Ada banyak hal-hal yang menarik, yang mungkin setelah melakukannya bisa membuka pikiran.

Bisa sangat positif kok. Misalnya, anda menulis : beritikaf di Istiqlal atau memberi uang 10 fakir miskin dalam sehari. Yang sedikit hedon misalnya makan di restoran yang sangat anda inginkan, tapi enggan mau mencobanya karena sedikit mahal. Atau mungkin traveling ke tempat-tempat tertentu dan melakukan sesuatu yang melawan ketakutan terbesar anda.

anda bisa menciptakan list dan target sendiri. bebas. Percayalah, setelah melakukannya terasa sangat enak. hey, hidup hanya sekali, dan pengalaman adalah harga yang tak bisa ditebus dengan apapun.

Saya sendiri, selain sudah berhenti merokok, mencoba secara rutin melakukan setidaknya 3 kebaikan dalam sehari. Dan, saat cuti lebaran minggu depan, saya ingin mencoba Bungee Jumping di Bali.

nah, apa yang anda ingin lakukan?


Tinggalkan komentar...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.